Menu

Korban Banjir Pangkalan Tunggu Kehadiran Ketua DPD RI dan Gubernur

  Dibaca : 1698 kali
Korban Banjir Pangkalan  Tunggu Kehadiran Ketua DPD RI dan Gubernur
Mahyeldi-Audy saat debat Pilgub Sumbar.
banjir pangkalan

Banjir

LIMAPULUH KOTA, METRO –Ketua DPD RI Irman Gusman bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dijadwalkan mengunjungi korban bencana banjir di Nagari Pangkalan, Kecamatan Panggkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (17/2) esok. Diperkirakan Irman Gusman bersama Gubernur Sumbar bakal bertolak dari kantor gubernur usai menghadiri dan melantik bupati/wali kota terpilih hasil pelkada 9 Desember 2015 lalu.

Dengan menggunakan helikopter, orang nomor satu DPR RI dan Provinsi Sumbar itu, bakal mendarat di helipet milik PT Perkebunan Nusantara VI, di Nagari Gunuang Malintang.

Kabar kedatangan Ketua DPD RI dan Gubernur sudah berhembus kencang ditelinga ribuan korban banjir dan masyarakat Kecamatan Pangkalan sejak Senin (15/2) kemarin. Masyarakat semakin yakin, saat unsur muspika Kecamatan Pangkalan, mempersiapkan tempat mendaratnya heli kopter yang ditumpangi Ketua DPD RI dan Gubernur.

Bahkan Pj. Bupati Limapuluh Kota Yendri Yhomas bersama Bupati terpilih Irfendi Arbi juga sudah melakukan pertemuan guna persiapan kedatangan dua orang putra Sumatera Barat yang memagang tampuk kekuasaan sebagai Ketua DPD RI dan Gubernur Sumbar.

”Kita memang mendapat kabar terkait kedatangan Ketua DPD RI dan Gubernur Sumbar ke Limapuluh Kota. Dari kabar yan kita terima, Bapak Irman Gusman dan Gubernur akan mengunjungi Pangkalan dan Halaban. Jadi tadi sudah dipersiapkan Helipet di Pangkalan,” jelas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Limapuluh Kota Rahmadinol, Senin (15/2) kemarin.

Hal serupa juga disampaikan Camat Pangkalan Andri Yasmen, dimana muspika Kecamatan Pangkalan Senin sudah mempersiapkan helipet di lokasi PT PN IV di Nagari Gunuang Malintang. “Memang benar, dan kita sudah siapkan helipet karena Ketua DPD RI dan Gubernur datang dengan menggunakan helikopter. Dan di Gunuang Malintang sangat dekat ke Nagari Pangkalan dan daerah terdampak banjir di Gunuang Malintang serta Jalan penghubung Kecamatan Pangkalan dan Kapur IX,” jelas Camat disela-sela mempersiapkan helipet kemarin.

Menurut Camat, kehadirian Ketua DPD RI dan Gubernur Sumbar sangat berarti untuk mengobati luka hati korban banjir di Nagari Pangkalan dan Gunuang Malintang. Kemudian juga diyakini akan menambah kuat spirit korban banjir untuk menyonsong kehidupan pasca banjir.

Tentu saja, disampaikan Camat, masyarakat korban banjir terus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten. Mengingat, lahan pertanian masyarakat, sawah ladang, pasar dan tempat ribuan masyarakat korban banjir beraktivitas luluh lantak diterjang banjir besar yang sempat menenggelamkan 1000 rumah.

”Kita tentu memiliki harapan dan rasa optimis kedepan. Dengan kunjungan Ketua DPD RI dan Gubernur semoga saja banjir yang sudah menjadi langganan Nagari Pangkalan dan Gunuang Malintang setiap kali hujan akibat Luapan Batang Manggilang, setelah ini tidak terjadi lagi,” harap Camat.

Seperti diketahui, bantuan terus mengalir kepada korban banjir pangkalan. Bahkan dari kabar yang diterima Camat, Selasa (16/2) ini anggota DPR RI  Jon Kanedi Azis, akan mengunjungi korban banjir Pangkalan.

Sebelumnya, juga hadir Anggota DPD RI Ema Yohana, kemudian Komisi VIII DPR RI yang dipimpin Asli Chaidir. Hebatnya, anggota DPR RI asal Dapil Jatim Tiga, Luluk Ambar Wati, juga ikut datang memberikan bantuan kepada korban banjir Pangkalan bersama Ketua PKB Sumbar Feby Dt. Bangso Nan Putiah.

”Kita berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan meringankan beban penderitaan korban banjir. Semoga bantuan yang diberikan dibalas Allah dengan pahala yang berlipat ganda. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” jelas Walinagari Pangkalan Diswanto didamping Tokoh Masyarakat Pangkalan Sudirman Oncu. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional