Menu

Korban Banjir Bandang Malalak masih Dicari

  Dibaca : 929 kali
Korban Banjir Bandang Malalak masih Dicari
ILUSTRASI
Warga menyaksikan evakuasi korban banjir bandang di Malalak, Agam - web

Warga menyaksikan evakuasi korban banjir bandang di Malalak, Agam, Kamis (15/10) malam.

AGAM, METRO–Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Pagar Negara membenarkan adanya banjir bandang tersebut. Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Malalak Selatan, sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, 9 orang siswa yang sedang sedang berwisata di tempat pemandian sekitar lokasi itu, terbawa arus. Sementara, 8 orang diantaranya telah diemukan oleh tim BPBD Kabupaten Agam dengan selamat.

“Dari informasi yang saya terima BPBD Agam, awalnya 6 orang ditemukan beberapa saat setelah kejadian. Tak lama waktu berselang, 2 orang lagi bertemu. Mereka yang telah ditemukan selamat. Hanya saja, saat ini butuh perawatan,” sebutnya saat dihubungi, Kamis (15/10).

Sementara 1 orang lagi, diketahui berjenis kelamin perempuan masih dalam pencarian pada pukul 20.45 WIB. “Kita sudah koordinasikan dengan BPBD daerah seempat, PMI sudah kami koordinasikan juga untuk memberikan pertolongan. Sementara, kami dari Provinsi tetap siaga jika pihak daerah membutuhkan bantuan, kita akan segera turun ke lapangan,” tegasnya.

Saat ini, BPBD Sumbar sudah mensiagakan alat pencarian serta alat penerangan untuk pencarian korban. Namun, dirinya berharap 1 korban yang hanyut, dapat segera ditemukan dengan selamat. (da)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional