Close

Koramil Suru-Suru Diserang KKB

ARAHAN—Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Mabesal, Jakarta, Senin (22/11) saat memberikan arahan.

JAKARTA, METRO–Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku tidak kaget dengan kejadian penyerangan terhadap Markas Komando Rayon Militer (Koramil) Suru-suru, Kabupaten Yahukimo, Pa­pua, Sabtu (20/11) pagi. Dirinya bakal mengevaluasi penanganan pengamanan di Papua menyusul kejadian penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengakibatkan seorang prajurit TNI gugur.

“Saya akan orientasi internal, termasuk pena­nganan,” kata Jenderal Andika di Mabesal, Jakarta Timur, Senin (22/11).

Eks Danpaspampres itu mengatakan bahwa evaluasi penanganan penga­manan di Papua memang menjadi salah satu janji­nya yang disampaikan saat uji kelayakan dan kepatutan di DPR. Dengan begitu, diharapkan tidak ada kejadian penyerangan serupa pada masa mendatang.

“Kami lakukan suatu pendekatan yang berbeda,” beber dia.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebelumnya berulah lagi. KKB melakukan penyerangan ke Komando Rayon Militer (Koramil) Suru-suru, Kabupa­ten Yahukimo, Papua, Sabtu (20/11) pagi. Serangan KKB itu mengakibatkan seorang prajurit TNI gugur.

Komandan Komando Dis­trik Militer 1715/Yahukimo Letkol Inf Cristian Irreuw membenarkan informasi adanya penyerangan yang dilakukan KBB ke Koramil Suru-suru, Yahukimo, yang mengakibatkan seo­rang pra­jurit TNI gugur. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top