Close

Koperindag Sawahlunto Dituntut Mendata Stok Minyak Goreng

Mukhsis Kadis Koperindag Sawahlunto

SAWAHLUNTO, METRO–Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperin­dag) Kota Sawahlunto diminta untuk mendata kondisi aktual stok Mi­nyak Goreng (Migor) yang ada di wilayah Kota Sa­wah­lunto, Senin (14/3). Di antaranya meliputi pasar tra­disional  maupun di kios ataupun di warung.

Hal ini diungkapkan Ka­dis Koperindag Sawah­lunto Mukhsis melalui Watts­App. Dia menjelaskan Senin so­re (14/3) pihaknya diundang Kapolres untuk mengikuti wabinar Nasional bersama Mendagri dan Kapolri de­ngan seluruh Kapolda dan Kapolres.

Materi utama dalam webinar Nasional itu ada­lah untuk mengendalikan rantai distribusi migor. Dimulai dari produsen, distributor, agen dan pe­ngecer.

Tujuannya untuk antisipasi kelangkaan minyak goreng dan antispasi ke­naikan harga yang dikua­tirkan akan berdampak yang luas. “Ya webinar ini menekankan kepada kita untuk segera memberikan data-data yang aktual stock Minyak Goreng pada wilayah masing-masing daerah dan tren harga yang berlaku saat ini di tingkat pengecer,” ujar Mukhsis.

Dia juga menambahkan, Insya Allah pada hari ini Rabu (15/3) akan dieva­luasi untuk merumuskan masalahnya sekaligus lang­kah-langkah stra­tegis untuk mengantisipasinya kelangkaan mi­nyak goreng belakangan ini. Mukhsis menyebutkan kegiatan evaluasi tersebut akan dilaksanakan di Dinas Kope­rindag pukul 09.00 WIB hari Rabu (15/3) hari ini.

Ditambahkan Mukhsis, hal ini dalam langkah menyikapi masyarakat tapakiek karena kelangkaan minyak goreng di Kota Sawahlunto. Apalagi, men­jelang masuknya bulan suci Ramadhan 1443 H, tentu diharapkan masya­ra­kat jangan kesulitan mendapatkan barang kebutuhan pokok ini. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top