Close

Koperbam Peduli dengan Anggota, Yuniman Lubis: 29 Tahun jadi Peserta BPJS

SERAHKAN—Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Yuniman Lubis serahkan uang santunan kepada Ketua Koperbam Chandra untuk diserahkan ke anggota.

PADANG, METRO – Sebagai salah satu koperasi yang bernaung di Pelabuhan Telukbayur, Koperasi bongkar muat (Kopoerbam) telah banyak memberikan andil kepada pemerintah, khususnya dalam pengawasan dan pertanggungjawaban terhadap anggotanya. Kepedulian Koperbam ini dituangkan dalam bergabungnya ke Badan Penyelenggara Jaminna Sosial (BPJS) sejak 1990 hingga kini 2019.

“Jika dihitung hingga kini, sudah 28 hingga 29 tahun Koperbam sudah berganung ke BPJS. Sejak berdiri, pengurus Koperbam sudah peduli dengan nasib anggitanya yang kini tercata sudah 740 orang yang sudah terdaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Yunisman Lubis kepada POSMETRO kemarin.

Dikatakan Yuniman Lubis, bahwa setiap perusahaan diwajibkan mendaftarkan anggota bergabung dalam peserta BPJS yang dulunya jamsostek. Nah, inilah yang syudah dlakukan pihak Koperbam hingga kini. Kita berikan apresiasi kepada pengurus Koperbam, terutama kepada Ketua Koperbam Chandra, jajarannya Sekretaris Nursal Uce, Paiman sebagai Ketua BP dan Bendahara Usman Z yang sudah membantu mengumpulkan kewajiban untuk disetor ke BPJS.

“Bagi kita Koperbam adalah sebuah koperasi yang sangat peduli dengan anggotanya,. Buktinya saja, kemarin BPJS sudah menyerahkan santunjan kematian kepada 4 orang anggota yang sudah meninggal dunia,” sebut Yuniman Lubis.

Sementara itu Ketua Koperbam Chandra didampingi Sekretaris Nursal Uce Ketua BP Paiman dan Bendahara Usman kepada POSMETRO mengaku, soal BPJS Ketenagakerjaan ini sempat terjadi gonjang ganjing tentang keterlambatan pembayaran. Padahal keterlambatan itu akibat belum dibayarkannya upah oleh pihak terkait. Salahsatu kendala keterlambatan itu salah satunya adalah itu.

“Namun Alhamdulillah, kini sudah terjawab sudah dengan kedatangan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Yuniman Lubis langsung menyerahkan santunan kematian, ” sebut Chandra.

Sekitar 740 orang karyawan Koperbam Telukbayur yang kini sudah terdaftar dalam peserta BPJS oleh pengurus Koperbam Telukbayur.

Dikatakan, santunan tersebut merupakan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan yang diikuti oleh karyawan sebanyak 740 yang sudah terdaftar. Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan manfaatnya luar biasa. Maka diharapkan seluruh karyawan Koperbaam selalu melaksanakan kewajibannya sebagai peserta BPJS.

Selanjutnya dikatakan Chandra, tujuan utama dari Koperbam memasukan anggota menjadi peserta BPJS Ketenakerjaan tentunya adalah memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi kita. Melalui berbagai programnya, BPJS Ketenagakerjaan berusaha memberi kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh karyawan Koperbam.

“Adanya jaminan dan perlindungan sosial, tentunya para pekerja juga akan lebih merasa aman dan tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Resiko yang mungkin terjadi saat bekerja seperti sakit, pemutusan hubungan kerja, kecelakaan kerja, pensiun, hingga kematian bisa menjadi lebih ringan jika kita mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Chandra. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top