Close

Koperasi untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Kabupaten Agam

WORKSHOP— Bupati Agam Andri Warman membuka workshop peningkatan kapasitas usaha koperasi, anggota, kelompok di sektor ril melalui gerakan Mayarakat Sadar Koperasi (Gemaskop).

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri War­man membuka secara resmi workshop peningkatan kapasitas usaha ko­perasi, anggota, kelompok di sektor riil melalui gerakan Mayarakat Sadar Ko­perasi (Gemaskop) di Aula Muara Hotel Bukittinggi, Kamis (4/11).

Ketua Panitia Kegiatan Ira Heti mengatakan, ke­giatan yang berasal dari Pokir anggota DPRD Sumbar Rinaldi ini dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 4-5 November 2021 dan diikuti sebanyak 54 peserta yang berasal dari koperasi se Kabupaten Agam. Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas koperasi di sektor riil. “Selain meningkatkan kapasitas koperasi, juga untuk mengembangkan usaha koperasi melalui koperasi sektor riil,” ujar bupati.

Sementara, Bupati A­gam Andri Warman meng­ucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Sumbar Rinaldi, yang telah berkenan mengalokasikan dana pokirnya untuk pe­ngembangan perkoperasian di Kabupaten Agam.

“Kami Pemkab Agam sangat menyambut baik dan mengapresiasi Dinas Koperasi dan UKM Sumbar yang telah mengalokasikan anggarannya melalui pokir Pak Rinaldi dalam pemberdayaan, perlindungan dan peningkatan kapasitas u­saha koperasi di Kabupa­ten Agam,” ujar Andri.

Menurutnya, kebe­ra­daan koperasi di tengah masyarakat, banyak memberikan manfaat, salah satunya adalah untuk me­ningkatkan perekonomian masyarakat.“Diharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai,” ujar Andri. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top