Menu

Koperasi Swamitra Dibobol, Rp17,8 Juta Hilang

  Dibaca : 619 kali
Koperasi Swamitra  Dibobol, Rp17,8 Juta Hilang
LPM beserta pemerintahan kelurahan rawang mengadakan syukuran bersama suksesnya acara manunggal BBGRM tahun 2021 dengan makan bajambah bersama.

Pencuri 2
PADANG, METRO–Dinding belakang bangunan Koperasi Bundo Swamitra Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, Kota Padang dijebol pencuri, Kamis (18/2) dinihari. Pencuri berhasil membawa uang tunai sebesar Rp17,8 juta beserta satu unit HP, kamera digital.

Pengakuan Manajer Koperasi Bundo Swamitra Hendra Lisman, kepada penyidik kepolisian Polsek Kototangah, ia didatangi Wisrita (48), cleaning service bersama suaminya, sekitar pukul 06.30 WIB pagi. Petugas kebersihan ini memberi informasi jika dinding belakang bangunan koperasi sudah berlobang dengan kondisi di dalam acak-acakan.

Selain itu brangkas yang di dalamnya berisi uang tunai sebesar Rp17,8 juta yang tertempel di dinding sudah kosong dengan kondisi rusak dan berpindah tempat.

”Setelah mendapat informasi dari Wisrita bersama suaminya, saya pun mengecek ke koperasi. Ternyata benar kondisi ruang koperasi telah berantakan. Dinding beton belakang sudah rusak dan berlobang. Setelah itu saya melihat brangkas yang menempel di dinding ruangan kantor koperasi sudah berpindah tempat dan dalam kondisi rusak,” ungkapnya. Kerugian diperkirakan mencapai Rp19 juta.

Pihak koperasi mengaku tidak mengetahui siapa pelaku dan sebab pencurian terjadi. Menurut keterangan Kapolsek Koto Tangah Kompol Jhon Hendri, pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Hal itu terlihat dari cara kerja pelaku membobol dinding belakang kantor koperasi.

“Jumlah pelaku belum bisa diperkirakan. Namun, kami memperkirakan lebih dari 1 orang. Kasus pembobolan kantor koperasi ini masih dalam penyelidikan,” kata Jhon. (cr3)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional