Menu

Koperasi Pasar Kategori Sehat

  Dibaca : 701 kali
Koperasi Pasar Kategori Sehat
HADIRI—Wakil Wali Kota Pariam, Mardison Mahyuddin saat menghadiri RAT Pasar.

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan koperasi pasar Pariaman dikategorikan sebagai koperasi yang sehat.

“Setelah kita melakukan pemantauan dan mendapat laporan bahwa ternyata koperasi di Kota Pariaman ini tidak pernah mengalami masalah dan berjalan dengan baik dan lancar,” kata Wakil Wakil Pariaman, Mardison Mahyuddin, kemarin, usai Rapat Anggota Tahunan (RAT) KOPPAS APPSI.

Katanya, tentu ini tidak terlepas dari peran pengurus koperasi itu sendiri yang bekerja dengan sukarela, terbuka dan sangat demokratis.

“Sama-sama kita lihat bahwa koperasi itu adalah sebuah lembaga ekonomi masyarakat yang didirikan oleh masyarakat, untuk masyarakat. Tentu hal ini memiliki keterbatasan dan kepedulian penuh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mardison menambahkan peran koperasi juga sebagai upaya penguat ekonomi bagi masyarakat. Jika koperasinya bagus maka ekonomi masyarakat juga bisa meningkat.

“Jika kita melihat moto dari koperasi adalah kesuksesan bisa dicapai berawal dari manajemen dan admnistrasi yang baik sesuai dengan aturan koperasi. Tentu koperasi harus menguntungkan bagi masyarakat dengan tidak meninggalkan azas transparan, terbuka sarta demokratis “, imbuhnya.

Dikatakannya juga, tujuan dan fungsi koperasi itu adalah untuk membangun dan mengembangkan potensi serta ekonomi masyarakat. Pengurus koperasi harus berperan untuk ikut aktif meningkatkan kualitas masyarakatnya serta berupaya meningkatkan ekonomi dengan cara memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi keberadaan koperasi dibawah binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pariaman ini. Kita berharap koperasi di Kota Pariaman dapat meningkatkan kualitasnya demi meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional