Menu

Koperasi DW Solsel Catat Peningkatan Laba

  Dibaca : 111 kali
Koperasi DW Solsel Catat Peningkatan Laba
SERAHKAN—Pj. Sekdakab Solsel Doni RS serahkan piagam penghargaan kepada Ketua Koperasi DWP Solsel Ny Esy Erwin Ali usai RAT.

SOLSEL, METRO
Perkembangan modal dari Koperasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Solsel terus menunjukan grafik meningkat. Bahkan saat pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020 yang dilaksanakan di aula Sarantau Sasurambi, Selasa (12/1) tercatat ada peningkatan modal dari tahun 2019 lalu sebesar Rp. 335 juta atau sebesar 16,21 persen pada tahun 2020.

RAT tahun buku 2020 tersebut, dibuka secara resmi Pj Sekdakab. Solsel, Doni Rahmat Samulo, dihadiri Kadis Koperindag dan UKM Solsel, Budiman, Ketua Koperasi DWP Solsel, Ny. Esi Erwin Ali beserta seluruh pengurus dan anggota koperasi.

Ketua Koperasi DWP Solsel, Esy Cendrawati (Ny Esy Erwin Ali) megapresiasi pada seluruh anggota yang telah berkontribusi untuk kemajuan koperasi. Sehingga setiap dilakukan RAT setial tahun selalu memperlihatkan peningakatan dalam banyak hal.

“Mulai dari peningkatan modal simpanan pokok, simpanan wajib, simpanan wajib khusus, simpanan SHU anggota, donasi dana cadangan dan cadangan dana resiko. Sehingga mampu meraih peringkat tiga pelaksanaan RAT tercepat di Solsel, “ kata Esi.

Bahkan, santunan sosial pada tahun buku 2020 juga terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2020 berjumlah Rp. 46 juta sedang pada tahun 2019 sebesar Rp 45 juta. Sehingga pada tahun buku 2020 koperasi mampu menyalurkan santunan sosial kepada 98 orang anggota dengan berbagai alasan, dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp 22 juta.

Sementara itu, Pj Sekdakab. Solsel Doni Rahmat Samulo meminta pengurus Koperasi bisa bekerja sama tangan dengan pihak Kominfo untuk melahirkan aplikasi toko daring yang bisa dilakukan cukup pakai Hp saja.”Saya minta kepada pengurus Koperasi DWP untuk bergandengan tangan dengan Kominfo dan melahirkan aplikasi toko daring yang bisa di lakukan melalui hp. Koperasi DWP ini memiliki Aset yang mencapai Rp3,5 miliar dari aset-aset,” ujar Don.

Kadis Koperindag Budiman mengajak pengurus koperasi untuk mempersiapkan diri menuju koperasi syahriah. Selanjutnya, ia juga mengatakan akibat dari pandemi covid 19 terjadi nya penurunan berbagai usaha koperasi.

Bendahara Koperasi DWP Ny Des Martin Edi menjelaskan, hasil RAT DWP tahun buku 2020 dari laporan pertanggungjawaban pengurus berhasil mencatat Sisa Hasil Usaha sebesar Rp 305 juta. Jika dibanding dengan SHU tahun buku 2019 sejumlah Rp252.161.481, terjadi peningkatan SHU sebesar Rp 53 juta atau 21,17 persen, Menurut Ny Des Martin Edi, koperasi DWP yang beranggota sebanyak 383 per 31 Desember 2020, pada RAT tahun ini mengusung tema. “Kita tingkatkan konsolidasi antar anggota menuju Koperasi DWP yang maju dan sejahtera,” ujarnya. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional