Close

Koper JCH Kota Solok segera Dibagikan

SERAHKAN KOPER— Staf Bidang Penyelenggara Haji Kanwil Kemenag Sumbar menyerahkan koper JCH kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Afrizen. (solokkota.go.id)

SOLOK, METRO – Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Solok menerima sebanyak 113 koper jamaah haji. Koper-koper tersebut diterima dari Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumbar, Kamis (23/5).

Kepala Kemenag Kota Solok, Afrizen mengatakan, koper tersebut secepatnya diserahkan kepada JCH (jamaah calon haji) Kota Solok. Sehingga masing-masing JCH dapat dengan mudah menyusun dan mengemas barang bawaan yang akan dibawa dalam melaksanakan rangkaian perjalanan ibadah haji nantinya.

Ia juga mengingatkan JCH agar selalu mempersiapkan jasmani dan rohani disebabkan waktu keberangkatan sudah semakin dekat. Kemudian, selalu kontrol kesehatan dan mengatur pola makan agar sehat dalam perjalanan nantinya.

“Serta sukses dalam menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali lagi ke Tanah Air dengan mendapatkan kemabruran,” harapnya.

Kasi Penyelenggara Haji Kota Solok, Rabamis mengatakan jumlah JCH Kota Solok yang berangkat tahun ini ada 126 orang. Koper yang diterima baru 113 buah, masih terdapat kekurangan 13 koper lagi.

“Koper yang diterima ini akan diserahkan kepada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) untuk disalurkan pada JCH Kota Solok tersebut terdiri dari tas besar, tas sedang dan tas dokumen,” tandasnya.

Rabamis menambahkan, untuk sementara jadwal keberangkatan JCH Kota Solok berangkat pada 9 Juli 2019. Dimana tergabung dalam kloter 4 (Kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Padang). (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top