Menu

Koordinasi Lintas OPD Sangat Diperlukan di Kota Solok

  Dibaca : 284 kali
Koordinasi Lintas OPD Sangat Diperlukan di Kota Solok
KOORDINASI—Wako Solok Zul Elfian ketika melakukan koordinasi dengan unsur Forkopimda yang terdiri dari unsur TNI dan Polri.

SOLOK, METRO–Dalam menyelesaikan berbagai persoalan, langkah koordinasi antar dinas terkait di lingkungan Peme­rintahan Kota (Pemko) Solok sangat dibutuhkan. Karena persoalan yang selama ini terjadi dan belum dapat dituntaskan, tidak bisa hanya di­tanggulangi satu satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja.

“Koordinasi antar OPD sangat diperlukan apalagi dalam menye­lesaikan persoalan yang dihadapi. Tidak saja antar OPD, namun kerja­sama dengan lembaga DPRD juga sangat penting,” ujar Wali Kota Solok Zul Elfian, kemarin.

Di tengah tangan masyarakat me­mang masih banyak persoalan yang belum tuntas dan perlu solusi dalam penyelesaiannya.  Dan untuk me­nyelesaikan persoalan yang se­lama ini terjadi,  perlu komitmen serta koordinasi yang baik antar dinas yang terkait.

Sebab lanjutnya untuk persoalan yang terjadi disatu kawasan akan ter­dapat banyak kepentingan serta ke­wenangan dari berbagai instansi. “Jadi koordinasi antar OPD dalam menang­gulangi suatu persoalan mut­lak sangat diperlukan,” tambah Zul Elfian.

Dalam bekerja dan menyelesaikan berbagai persoalan, lanjutnya Zul Elfian, ego sektoral harus disingkirkan terutama dalam menjalankan program dan kegiatan yang telah diagendakan.

Karena keberhasilan yang dicapai merupakan keberhasilan pemerintah meski keberhasilan tersebut melalui bidang tertentu. Karena keberhasilan yang diraih tidak akan terujud kalau tidak ada sikap saling mendukung antar OPD apa lagi OPD yang mem­punyai keterkaitan kerja terhadap suatu program dan kegiatan yangý telah diagendakan.

Begitu juga dalam menyelesaikan persoalan yang ada dilapangan. Koordinasi dan rasa tanggungjawab harus ditujukan oleh OPD Dan jangan saling melempar tanggungjawan atau kewenangan dalam menyikapi per­soalan yang ada. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional