Menu

Koordinasi dengan BPS, Pemkab Tanah Datar Sikapi Pertumbuhan Ekonomi

  Dibaca : 47 kali
Koordinasi dengan BPS, Pemkab Tanah Datar Sikapi Pertumbuhan Ekonomi
Menyikapi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanah Datar yang sedikit melambat dibanding tahun sebelumnya apalagi di masa pandemi saat ini, pemerintah daerah harus bisa menyikapinya dengan menyiapkan strategi meningkatkan perekonomian masyarakat.

TANAHDATAR, METRO–Menyikapi pertum­bu­han ekonomi  Kabupaten Tanah Datar yang sedikit melambat dibanding tahun sebelumnya apalagi di masa pandemi saat ini, pemerintah daerah harus bisa menyikapinya dengan menyiapkan strategi me­ningkatkan perekonomian masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada kun­jungan dalam rangka ko­ordinasi ke Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar di Padang, Selasa (7/9).

Bupati Eka Putra saat pertemuan tersebut me­nyampaikan pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu indikator dan tolak ukur dalam menilai keber­hasilan dari kebijakan pem­­bangunan yang dila­kukan di suatu daerah.

Disampaikannya tan­tangan saat ini adalah ba­gai­mana kesehatan ma­sya­rakat dengan adanya pan­demi Covid-19 tetap terjaga sementara ekono­mi masya­rakat juga bisa tumbuh.

“Secara global, nasio­nal termasuk Tanah Datar, per­tumbuhan melambat bah­kan umumnya minus. Bagai­mana ke depan pe­me­rintah daerah bisa me­nyusun stra­tegi pertum­buhan ekonomi yang men­cakup 17 lapangan usaha tersebut. Untuk itu dengan BPS kita berharap ada ker­ja­sama dan ban­tuannya,” ucapnya

Sementara itu, Kepala BPS Sumbar Herum Fajar­wati yang didampingi jaja­ran dan Kepala BPS Tanah Datar Chardiman sampai­kan apresiasi kepada Bu­pati dan  jajaran yang su­dah hadir untuk ber­koor­dinasi langsung guna mem­­bahas perkembangan laju perekonomian di Tanah Datar. “Kami apresiasi bu­pati yang begitu perhatian terhadap data statistik, terutama membahas ten­tang angka pertumbuhan ekonomi,” sampainya.

Herum katakan BPS siap bekerjasama dan men­fa­silitasi kebutuhan data terkait dengan ke­we­na­ngan BPS sebagai pe­nye­dia data statistik. “Terkait dengan data-data statitik, kelengkapan data dan aku­ratnya data yang diberikan oleh pemerintah Tanah Da­tar sangat penting dan juga berpengaruh ter­ha­dap peng­hitungan laju per­tumbuhan ekonomi,” jelas­nya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional