Close

Konvoi Pakai Motor, Hendri Septa dan Kombes Pol Imran Amir Tinjau Gerai Vaksin di Padang

KONVOI— Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir konvoi menggunakan sepeda motor untuk meninjau gerai vaksin yang ada di Kota Padang.

PADANG, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Kapol­resta Padang Kombes Pol Imran Amir konvoi meng­gunakan sepeda motor untuk meninjau sejumlah gerai vaksinasi Covid-19 yang berada di sejumlah lokasi di Kota Padang, Sabtu pagi (8/1).

Lokasi yang dikunjungi Wali Kota Hendri Septa pertama kali yakni, Kantor Camat Padang Utara. Ke­mu­dian dilanjutkan ke balai warga yang berada di RT 03/RW 05 Kompleks Sing­galang Blok B Kecamatan Koto Tangah, dan Kantor Polsek Koto Tangah.

Peninjauan berlanjut lagi ke Jalan By Pass Km 12, Kelurahan Sungai Sapih samping Bank BRI dan ber­akhir di Kantor Polsek Ka­wa­san Teluk Bayur, Keca­ma­tan Padang Selatan.

Wali Kota Padang Hen­dri Septa mengatakan, kun­jungan ke beberapa ge­rai vaksinasi ini meru­pakan bagian dari rutinas dan kegiatannya sehari-hari. Dimana kali ini dila­kukan bersama Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir.

“Secara umum pada saat ini capaian vaksinasi di Kota Padang sudah 79 persen lebih, sedangkan untuk tingkat lansia relatif rendah baru mencapai 42 persen. Target yang dibe­rikan pemerintah pusat untuk capaian vaksinasi lansia ini adalah di angka 60 persen. Kita akan kejar ke depan minimal 12 per­sen atau 14 ribu lansia lagi,” tuturnya.

Hendri Septa menam­bahkan, sebagai salah satu upaya mengejar cakupan vaksinasi bagi lansia, pi­hak­nya bersama unsur ter­kait akan membentuk ge­rakan cepat mengejar ca­paian vaksin untuk lansia.

“Kita berharap ke de­pan para RT/RW yang di­koordinir Lurah dan Camat se-Kota Padang serta didu­kung pihak TNI dan Kepo­lisian dapat bergerak men­data langsung warganya yang lansia, baik yang sudah atau belum divaksin. Apabila nanti capaian vak­sin untuk lansia telah men­capai angka 60 persen ma­ka Pemerintah Kota Pa­dang dapat melanjutkan vak­sinasi untuk anak usia 6-11 tahun,” ungkapnya lagi.

“Kita punya 100 ribu anak didik yang tersebar di 400 Sekolah Dasar dan se­de­rajat di Kota Padang untuk sasaran vaksinasi. Mudah-mudahan dengan upaya yang dilakukan ini akan mempercepat vaksi­nasi Covid-19 mencapai 100 persen di Kota Pa­dang,” tambah Hendri Sep­ta.

Sementara, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan, penge­ce­kan vaksinasi  yang dila­kukan berkaitan dengan lomba Sumbar Sadar Vak­sin (Sumdarsin) yang di­ada­kan oleh Polda Sumbar dan Pemerintah Provinsi. Lomba ini akan digelar selama dua pekan ke de­pan.

“Saat ini capaian vak­sinasi Covid-19 di Sumbar baru mencapai angka 68,74 persen. Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini akan dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Sum­bar khususnya dan Kota Padang umumnya, se­hing­ga capaian vaksinasi Sum­bar bisa melebihi rata-rata nasional,” jelas Kapolresta Padang itu.

Hadir mendampingi Wa­­ko Hendri Septa, Asis­ten Pemerintahan dan Kes­­ra Edi Hasymi, Kabag Pro­­tokol dan Komunikasi Pim­­pinan Amrizal Reng­ganis, Camat Padang Barat Eri Sendjaya, Camat Ku­ranji Eka Putra Buhari, Ca­mat Lubuk Begalung He­riza Syafani dan unsur Di­nas Kominfo Kota Padang. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top