Close

Konvoi Keliling Kampung Ajak Masyarakat Vaksinasi di Kota Payakumbuh

KONVOI— Unsur kelurahan, masyarakat, bhabinkamtibmas melakukan konvoi keliling kampung ajak warga untuk ikut vaksinasi Covid-19.

PDG.TINGGIPILIANG, METRO–Meski telah berada di level 1 PPKM, upaya untuk mencapai/mewujudkan ke­kebalan bersama (Herd Immunity.red) dengan cara pelaksanaan Vaksinasi Co­vid-19 terus dilakukan berbagai pihak di Kota Payakumbuh. Caranya pun beragam, ada yang lewat media sosial maupun lewat pengeras suara di masjid dan mushalla.

Di Kelurahan Padang Tinggi Piliang, unsur lurah, Bhabinkamtibmas dan ma­syarakat punya cara ter­sendiri untuk mengajak masyarakat untuk segera mengikuti Vaksinasi bagi yang telah disuntik dosis pertama maupun yang belum di vaksin sama sekali. Pihak Kelurahan melakukan keliling “Kampung” kelurahan dengan konvoi sejumlah kendaraan roda dua dan empat. Mobil Rom­bongan juga membawa pengeras suara untuk memberitahu kepada ma­syarakat terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kamis (25/11).

Selain dinilai cukup e­fek­tif, sosialisasi seperti itu juga dinilai bisa mencapai seluruh masyarakat di Kelurahan yang berada di Kecamatan Payakumbuh Ba­rat itu. Sebab rombongan menarik perhatian warga dan masyarakat sekitar.

Lurah Padang Tinggi Piliang, Nopi “Abeng” Indra menyebutkan bahwa so­sialisasi seperti itu sengaja dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat, sehingga capaian Vaksinasi bisa maksimal. Sosialisasi tersebut akan terus digelar hingga beberapa hari kedepan.

“Iya, kegiatan sosialisasi ini telah kita lakukan sejak empat hari lalu, dan akan terus kita laksanakan untuk memberikan penyadaran bagi mereka yang belum mau di vaksin. Mu­dah-mudahan kedepan semakin banyak masyarakat yang sadar penting Vaksinasi Covid-19 sebagai bagian dari pencegahan virus Covid-19,” sebut Lurah Padang Tinggi Piliang, Nopi “Abeng” Indra didampingi Satgas Covid-19, Taufik. Bac dan Bhabinkamtibmas, AIPDA. Risqi Kurniawan, Rabu (24/11) disela-sela kegiatan sosialisasi.

Nopi Indra juga menambahkan, dari empat kali pelaksanaan Vaksinasi capaian sudah mencapai angka 1.480 orang (48 %) dari target 3.100 orang masya­rakat di Kelurahan Padang Tinggi Piliang.

” Untuk capaian Vaksinasi kita mencapai angka 1.480 orang, kedepannya kita akan terus gencarkan Sosialisasi. Ayo ikuti vaksinasi, jangan takut dan ragu, Vaksin aman dan halal,” tutupnya.

Sementara Taufik yang juga Tokoh masyarakat itu menambahkan bahwa dari waktu ke waktu kesadaran masyarakat untuk di Vaksin terus meningkat, selain untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam percepatan pencapaian Herd Immunity, masyara­kat yang ingin kembali hidup normal seperti sebelum terjadi Pandemi Co­vid-19.

“Kita semua tentu berharap agar keadaan kem­bali normal seperti sebelum terjadinya Pandemi, sebab kita merasakan dam­pak yang luar bisa terhadap ekonomi sejak Pandemi Covid-19 melanda. Dan Alhamdulillah dari waktu ke waktu kesadaran masya­rakat untuk Divaksin terus meningkat,” ucapnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top