Menu

Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah Didukung BSI dan BPKH

  Dibaca : 202 kali
Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah Didukung BSI dan BPKH
BERTEMU— Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bersama Sekdaprov Sumbar, yang juga Komisaris Utama Bank Nagari Ir Benny Warlis, MM, Direktur Operasional Bank Nagari, Syafnizon, Kepala Cabang Bank Nagari Jakarta, Pengurus MES bertemu Direktur BSI, Heri Kusnadi dan jajaran, Kamis (17/6) di Kantor BSI, Jakarta.

PADANG, METRO–Gubernur Sumatra Barat (Sum­bar), Mahyeldi Ansharullah sebagai pemegang saham pengendali, tidak hanya sekedar memimpin rapat rencana konversi Bank Nagari men­ jadi Bank Nagari Syariah.

Tetapi juga ikut konsen terhadap proses dan solusi dari rencana konversi tersebut. Salah satu persoalan yang muncul terkait rencana konversi tersebut , adanya deposan (pihak yang menyimpan dana secara deposito di bank-red) akan menarik dananya dari Bank Nagari.

“Mengetahui adanya informasi tersebut, Mah­yeldi Ansharullah langsung merespon dengan me­ngun­jungi deposan besar yang nilainya ratusan mi­liar rupiah, “ ungkap Sek­retaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, yang juga sebagai Komisaris Utama Bank Nagari Ir Ben­ny Warlis, MM, melalui Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sum­bar, Hefdi, SH MSi, Minggu (20/6), di Padang.

Benny Warlis menyam­paikan, kegiatan kunju­ngan Gubernur Sumbar, Mah­yeldi Ansharullah ter­se­but maksud utamanya, silah­turrahim dan me­nga­jak du­kungan dari deposan Bank Nagari selama ini, agar tidak menarik dana­nya. Jika perlu menambah dananya, ketika Bank Na­gari menjadi Bank Nagari Syariah.

“Lima Deposan Bank Nagari yang dikunjungan Gubernur Sumbar Mah­yeldi, pada hari Kamis lalu (17/6) di Jakarta. Semua­nya menyatakan duku­ngan­nya sepenuh kepada Bank Na­gari Syariah, sebagaimana penempatan dana, juga ratenya tetap sama,” ung­kap Benny Warlis.

Pada Kamis lalu, Mah­yeldi Ansharullah juga ber­kesempatan berkun­jung ke Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jakarta. Ke­ha­di­rannya diterima lang­sung oleh Direktur BSI, Heri Kusnadi.

“Pada kesempatan itu juga selaku Bank Syariah merger dari Bank Syariah BRI dan BNI yang sudah cukup besar, memberikan dukungan penuh,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, BSI menyambut baik dan mendukung penuh kon­versi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah, dan akan memberikan bantuan dari sisi sumber daya ma­nusia. Selain itu dukungan juga dengan memberikan bantuan teknologi dan juga magang-magang serta pe­latihan-pelatihan yang di­perlukan.

Bank Nagari Syariah bukan kompetitor akan tetapi maju bersama de­ngan BSI untuk memba­ngun Bank Syariah di Indonesia.

Mahyeldi Ansharullah juga pada hari yang sama, melakukan kunjugan ke Badan Pengelola  Keua­ngan Haji (BPKH). Keha­dirannya disambut oleh Kepala BPKH, Iskandar Zulkarnain.

BPKH telah menem­patkan dana di Bank Na­gari. Dengan kedatangan Gubernur Sumbar, Mah­yeldi Ansharullah dan ren­cana konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Sya­riah, juga menjadi perha­tian dan mendapat du­kungan besar.

BPKH juga akan men­ambah penempatan dana serta juga akan menca­rikan solusi, jika nanti ada hal-hal yang terjadi dalam menerapakan system bank syariah.

“BPKH juga akan mem­bantu dan mencari solusi, sehingga tidak ada kekha­watiran nantinya. Kepada para nasabah Bank Nagari selama ini, jika nanti men­jadi Bank Nagari Syariah akan sama saja tidak perlu dikhawatirkan,” ungkap Benny Warlis.

Benny Warlis juga me­nyampaikan harapan Gu­bernur Sumbar. Selain upa­ya yang dilakukan untuk melakukan terobosan, na­mun juga diharapkan du­kungan juga dari Bupati dan Walikota se Sumbar dan juga masyarakat.

“Kita juga berharap ada peran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar, kementerian agama, ins­titusi keagamaan, untuk bersama-sama menyo­sialisasikan. Bahwa Bank Nagari Syariah mengun­tungkan dan berkah. Ma­syarakat tidak perlu kha­watir,” ajaknya.

“Jika nanti  tanggal 22 Juni 2021, akan dise­leng­garakan Rapat Umum Pe­megang Saham (RUPS) Bank Nagari, salah satu agen­da menyampaikan pro­gress Bank Nagari men­jadi Bank Nagari Syariah. Semoga semuanya dapat berjalan lancar,” harapnya.

Kunjungan Gubernur Sumbar, Mahyeldi An­sha­rullah ke BSI dan BPKH ini didamping oleh, Benny War­lis sebagai Komisaris Utama, Direktur Opera­sional Bank Nagari, Syaf­nizon, Kepala Cabang Bank Nagari Jakarta, Pengurus MES, Dr Ahmad Wira dan Mulyadi Muslim Lc MA. Setiap kunjungan selalu didampingi MES dan selalu memberikan masukan un­tuk kelancaran konversi Bank Nagari tersebut. (fan/adv)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional