Close

Kontainer Sampah Belakang Olo Dibakar OTK, Masih Kurang 59 Unit lagi

dibakar— Kondisi kontainer sampah yang dibakar OTK i jalan Ujung Belakang Olo, Kecamatan Padang Barat.

BALAIBARU, METRO–Satu unit kontainer sam­pah yang terletak di jalan Ujung Belakang Olo, Keca­matan Padang Barat  dibakar oleh orang tak dikenal (OTK). Kontainer itu nyaris hangus, sebelum akhirnya api ber­hasil dipa­damkan.

Kepala Dinas Ling­ku­ngan Hidup (DLH) Kota Pa­dang, Mairizon mengata­kan pihak­nya baru menge­tahui keja­dian tersebut oleh petugas yang melaku­kan penyapuan di pagi hari. Setelah me­ngetahui hal itu, petugas lalu meng­hubungi Dinas Damkar un­tuk melakukan pema­da­man.

“Beruntung api cepat berhasil dimatikan. Se­hingga kontainer tidak sam­pai hancur oleh api,” tandas Mairizon, Jumat (19/11).

DLH memprediksi, pe­laku kemungkinan adalah orang gila atau orang iseng. Pelaku hingga kemarin be­lum diketahui. Mairizon mengimbau semua masya­rakat Kota Padang untuk sama-sama menjaga kon­tainer sampah ditempatkan di lingkungan tempat ting­gal di setiap kelurahan. Ka­rena kegunaannya adalah untuk menampung sam­pah-sampah masyarakat.

“Mari kita sama-sama menjaga. Masyarakat ha­rus ikut terlibat. Karena kegu­naanya adalah untuk masya­rakat juga,” tandas­nya lagi.

Dijelaskan, saat ini jum­lah kontainer sampah di Kota Padang berjumlah 181 unit. Sampai saat ini masih terjadi kekurangan kontai­ner sam­pah sebanyak 59 unit lagi. Ka­rena keterba­tasan anggaran, kekura­ngan kontainer  ter­sebut belum bisa terpenuhi.

“Karena itu mari sama-sama kita menjaga. Ini saja masih kurang, kalau yang ada juga dirusak, bisa ber­tambah kurang lagi kon­tainernya. Pergunakan con­tainer untuk tempat pembuangan sampah se­mentara sebelum dibawa oleh petugas kebersihan ke TPA,” sebut Mairizon. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top