Menu

Konsultasi Terkait Pembagian BLT, DPRD Sungai Penuh Kunjungi Kota Padang

  Dibaca : 277 kali
Konsultasi Terkait Pembagian BLT, DPRD Sungai Penuh Kunjungi Kota Padang
BERTUKAR CENDERA MATA— DPRD Kota Padang melakukan pertemuan dengan rombongan DPRD Sungai Penuh. Di akhir acara, kedua instansi bertukar cendera mata.

SAWAHAN, METRO
DPRD Kota Padang kedatangan tamu dari rombongan DPRD Sungai Penuh, Jambi, Senin (20/7). DPRD Sungai Penuh ini membawa 22 rombongan dan diterima oleh Kabag Humas Protokol dan Publikasi DPRD Padang, Elfauzi.

Ketua DPRD Sungai Penuh, Fajran mengatakan, kedatangan ini untuk melakukan koordinasi dan konsultasi tentang sistem pengawasan dan pembagian dana bantuan langsung tunai (BLT), dana Program Keluarga Harapan (PKH) di masyarakat, khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

“Dalam studi banding ini, kami ingin mengetahui sejauh mana Kota Padang sebagai ibu kota Sumatera Barat dalam membagikan BLT dan PKH kepada masyarakat yang dilaksanakan pada masa PSBB yang lalu,” ucapnya.

Kabag Humas Protokol dan Publikasi DPRD Padang, Elfauzi menjelaskan, bahwa Kota Padang dalam penyaluran BLT dan PKH kepada masyarakat mengucurkan dana sebesar Rp71 miliar yang terserap untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Padang.

“Kota Padang telah mengalokasikan dana untuk penanganan di bidang kesehatan, ekonomi dan jaringan pengaman sosial,” ucapnya.

Ia mengatakan juga sebanyak Rp44 miliar dana tidak terserap, salah satu sebabnya ada masyarakat yang merasa menerima double, sehingga mengembalikannya ke petugas di kelurahan.

“Dalam pembagian BLT, kami tidak menerima konflik dengan masyarakat, malahan ada masyarakat yang mengembalikan dana karena merasa menerima double,” jelasnya.

Setelah melakukan pertemuan dan diskusi, rombongan DPRD Sungai Penuh, berbagi cendera mata dengan DPRD Kota Padang, sebagai bentuk buah tangan. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional