Menu

KONI Solsel Segera Tuntaskan Program Tertunda

  Dibaca : 76 kali
KONI Solsel Segera Tuntaskan Program Tertunda
FOTO BERSAMA—Ketum KONI Solsel Rengga Husada, Sekum KONI Isyuliardi Maas dan jajaran pengurus foto bersama usai buka bersama.

SOLSEL, METRO
Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang sudah mulai melandai, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) bakal menuntaskan beberapa program kerja yang tertunda. Salah satunya pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang tidak terlaksana sejak tahun 2020 lalu.

”Selain itu, KONI Solsel juga akan fokus untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar pada tahun 2022 nanti. Meski demikian tentu akan ditetapkan juga nantinya oleh bupati,” kata Ketua Umum KONI Solsel Rengga Husada saat buka bersama dengan Pengurus KONI, Sabtu (1/5).

Dikatakan Rengga, ke depan tentang tuan rumah Porprov, apakah mampu Solsel sendiri atau tuan rumah bersama dengan kabupaten lain, tentu akan dibicarakan dengan bupati.

”Secara pasti, KONI tentu akan mempersiapkan berbagai program kerja melalui masing-masing bidang yang ada di KONI maupun dengan target prestasi dari masing-masing Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) KONI untuk menuju tuan rumah Porprov,” tambah Rengga didampingi Sekum KONI, Isyuliardi Maas dan Wakil Ketua Masri.

Kemudian sisi penting lainnya yang juga menjadi target dalam pelaksanaan program jangka panjang Porprov 2022 dengan memasang target Solsel harus berada di 10 besar. Makanya semua Pengurus Bidang KONI sangat dibutuhkan keseriusannya menuntaskan program dan dukungan bersama-sama dari Pengcabor di bidang capaian prestasi.

Rengga mengatakan, bahwa berdasarkan informasi yang pihaknya dapatkan terkait helatan Porprov Sumbar 2022, banyak daerah atau kabupaten dan kota yang belum siap. Sehingga, Kabupaten Solsel menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan sebagai tuan rumah.

Sedangkan Sekretaris Umum KONI Solsel, Isyuliardi Maas didampingi Wakil Ketua, Masri menyebutkan, saat ini terdaftar 33 Cabang Olahraga (Cabor) di KONI Solsel, namun nantinya juga bisa bertambah seiring berjalannya waktu.”Untuk target Solsel minimal bisa menjadi peringakat 10 besar di Sumbar, sebab raihan terbaik Solsel dalam Porprov Sumbar pada peringkat 11 besar,” sebut Isyuliardi.

Selain mempersiapkan Porprov Sumbar, KONI Solsel di 2021 ini juga bakal menjalankan program-program lainnya. Seperti, TC berjalan, tes kondisi fisik atlet dan program Solok Selatan emas.

Kemudian, diperkirakan pada Oktober hingga November 2021 juga bakal di helat Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Solsel. “Banyak sebetulnya program yang tertunda, termasuk event KONI Cup, Kejurda, rapat anggota dan turnamen olahraga lainnya. Semoga saja pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harap Isyuliardi.

Rengga menjelaskan, bahwa silaturahmi dan solidaritas pengurus makin kompak untuk meraih prestasi olahraga dan mengharumkan nama daerah. ” Selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut datangnya lebaran Idul Fitri 1442 H,” tutup Isyuliardi. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional