Menu

KONI Serap Aspirasi 28 Cabor di Raker

  Dibaca : 518 kali
KONI Serap Aspirasi 28 Cabor di Raker
KONI Serap Aspirasi 28 Cabor di Raker

PDG.PANJANG, METRO
Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Padangpanjang, gelar rapat kerja pengurus bersama Cabang Olahraga (cabor) tahun 2020 di Laboratorium, Minggu (6/12), Mifan Water Part Padangpanjang. Usulan pogram cabor akan menjadi acuan kegiatan KONI tahun 2021. Ketua Koni Padangpanjang, Primer mengatakan, kepengurusan Koni periode 2019-2023 tahun diwarnai dengan dinamika persoalan.  Dimana dari hampir seluruh kegiatan pemerintah dan sosial kemasyarakatan tidak berjalan maksimal sebagai mana mestinya.

“Tahun ini adalah tahun pandemi Covid-19  yang meluluhlantakan berbagai sektor. Tidak terkecuali program Koni dan cabor-cabor di Padangpanjang. Berbagai agenda yang telah di susun pada tahun anggaran tahun 2020 harus ditiadakan seiring denga refucusing anggaran di pemko Padangpanjang berimbas terhadap besaran dana hibah pembinaan olahraga untuk cabor melalui Koni pada tahun 2020,” sebut Primer.

Sebelum pembahasan pokok kerja KONI Padangpanjang, Ketua KONI Primer menyampaikan laporan keuangan Koni 2020, dari  total Rp 500.000.000 anggaran Koni yang alokasikan Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang.  Terkait dengan anggaran tahun 2020, Koni telah mengajukan anggaran sebesar Rp 6,8 miliar yang digunakan untuk pembelian peralatan alat latihan tanding dan lembinaan dalam rangka persiapan Prorprov yang rencananya akan di laksanakan tahun 2020 ini. “Di awal tahun 2020 anggaran Koni Kota Padangpanjang telah di revisi menjadi Rp. 1,8 Milyar, namun pada bulan April 2020 terjadi pengurangan anggaran kembali dari angka Rp.1,8 miliar menjadi Rp. 500 juta,” jelas Primer.

Ketua Koni Sumatera Barat, Syaiful, mengatakan apresiasi kepada Koni Kota Padangpanjang karena telah menyelenggarakan Rapat Anggota Koni tahun 2020 termasuk yang pertama dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar.  “Apresiasi untuk Koni Kota Padangpanjang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini semoga bisa menjadi panutan untuk Koni lainnya yang ada di Sumbar,” jelas Primer.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Padangpanjang Maiharman yang membuka secara resmi kegiatan rapat Koni ini, mengatakan, meskipun Koni mengalami pemotongan anggaran dikarenakan Covid-19 kita berharap agar dana yang ada bisa dimanfaatkan dan dipergunakan oleh Koni Kota Padangpanjang dengan sebaik baiknya. (rmd)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional