Menu

KONI Padang Segera Tunjuk Plt Ketua

  Dibaca : 71 kali
KONI Padang Segera Tunjuk Plt Ketua
Ilmarizal Spd MM

PADANG, METRO–Pascaditinggal pim­pi­nan­nya KONI Padang A­gus Suardi Abien setelah naik kelas menjadi Ketua KONI Sumbar, maka kuris ketua KONI Padang ko­song. Namun, menyusul keluarnya SK KONI Sum­bar, Senin (31/5), maka pim­pinan KONI Padang segera menunjuk pelaksana tugas (Plt), karena sisa perio­denya tinggal 2 tahun lagi. Sebab, kepengurusan KO­NI Padang di bawah ke­pemimpinan Agus Suardi A­bien masa bakti dari 2019 hingga 2023.

“Namun, sebelum pe­nun­jukan Plt KONI Padang, seharusnya Agus Suardi Abien harus menyerahkan surat pengunduran dirinya terlebih dahulu ke KONI Padang, karena Abien su­dah naik kelas memimpin Koni Sumbar,” ujar Sekum KONI Padang H Ilmarizal SPd MM, Kamis (3/6).

Dikatakan Ilmarizal, se­telah ketua yang lama su­dah naik kelas, maka sete­lah surat pengunduran diri­nya diterima Koni Pa­dang, maka langkah KONI Padang segera menunjuk Plt-nya. Dalam hal ini me­ngacu kepada anggaran dasar dan anggaran ru­mah tang­ga (AD- ART) Plt hanya diberi tugas selama 6 bulan.

Plt ditugaskan selama 6 bulan, untuk diberi tugas dan tanggungjawab untuk melaksanakan tugas Mu­syawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) KONI Padang. Artinya, Plt diberi tugas melaksanakan Muskotlub memilih ketua yang defi­nitif hingga berakhirnya perioderisasi 2019-2023. Selain itu Plt juga melak­sanakan tugas rutinitas harian organisasi.

Sedangkan, yang ber­hak ditunjuk sebagai Plt tersebut merupakan dari kepengurusan KONI Pa­dang yang berada di kepe­ngurusan unsur pimpinan. Dan tidak bisa Plt ditunjuk dari luar kepengurusan seperti pimpinan, seperti Ketua Pengkot Cabor.

Kemudian, setelah SK KONI Sumbar keluar se­hingga beberapa personel pengurus KONI Padang yang hijrah ke Sumbar atau yang rangkap jabatan, ma­ka yang bersangkutan ha­rus melepaskan jabatan yang di Padang.

Namun, versi Ilmarizal, pengertian yang rangkap jabatan tersebut yang po­sisinya sama di Padang dengan yang di Sumbar. Maka inilah yang disebut rangkap jabatan sesuai dengan AD-ART, sehingga mereka harus mening­galkan jabatan yang ada di KONI Padang. Infor­ma­si­nya, pengurus yang hijrah dari KONI Padang ke KONI Sumbar cukup banyak.

Namun, sebelum surat pengunduran diri Ketua Koni Padang yang lama belum keluar, sudah me­ngapung salah seorang calon Plt Ketua Koni Pa­dang yakni Ilmarizal. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional