Menu

KONI Lantik Pengurus Bapopsi Sumbar 2020 -2024

  Dibaca : 169 kali
KONI Lantik Pengurus Bapopsi Sumbar 2020 -2024
SERAHKAN PATAKA— Ketum KONI Sumbar Syaiful menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Bapopsi Sumbar terlantik, Rafli Effendi.

PADANG, METRO
Ketua KONI Sumbar Syaiful SH melantik pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bopopsi) Sumbar periode 2020 – 2024, Kamis (5/11). Bapopsi Sumbar diketuai Rafli Effendi dan sekretaris Maswar.

“Bapopsi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya wajib mengembangkan dan pembinaan olahraga pelajar sesuai dengan AD/ART Bapopsi seperti pengarahan dan pengembangan terhadap pelajar,” ujar Ketua Bapopsi Sumbar Rafli Effendi, kemarin.

Rafli mengatakan, untuk pembinaan ini butuh berkesinambungan, baik daerah hingga provinsi dan naional. Kemudian, juga diperlukan kerjasama antara sekolah dan pengurus cabang olahraga (Cabor), maka perlu dukungan untuk kerja sama yang baik serta saling koreksi, untuk tujuan lebih baik.

Sehingga bisa dilaksnakan dengan terukur dan terencana. Selain itu juga ada prioritas, baik daeah dan nasional, seperti Popwil yang melibatkan sebanyak 8 Cabor dan Popnas melibatkan sebanyak 26 Cabor, maka perlu prioritas mengisi atlet olahraga level nasional. Sedangkan, Olimpiade melibatkan 10 Cabor. Semua ini juga tak terlepas dari pembinaan Cabor dari Koni. Sehingga perlu dukungan yang positif sehingga olahraga Sumbar lebih maju lagi ke depan.

Ketum KONI Sumbar Syaiful mengatakan, Bapopsi juga merupakan anggota Koni Sumbar sebagai pembina olahraga pelajar di Sumbar sebanyak 17 Cabor. Belasan Cabor itu kesemuanya juga merupakan anggota Koni. Kemudian tak ada salah Koni memberikan dukungan anggaran olahraga bagi pelajar, walaupun Bapopsi sendiri memiliki anggaran. “Maka saya mengharapkan setelah pelantikan Bapopsi Sumbar butuh kerjasama yang baik, antara Bapopsi, sekolah dan Koni ke depannya,” ujar Syaiful. (boy)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional