Menu

KONI Dukung Virtual Paragliding Festival FASI Sumbar

  Dibaca : 184 kali
KONI Dukung Virtual Paragliding Festival FASI Sumbar
Syaiful SH

TANAHDATAR, METRO
Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumbar selenggarakan Virtual Paragliding Indonesia Air Force Cup selama di Puncak Macau Duo Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Tanahdatar.Kegiatan diikuti 91 Atlet dari empat provinsi, selama 17-18 Oktober 2020. Keempat provinsi tersebut Sumbar, Riau, Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

“Virtual Paragliding Festival Indonesian Air Force Cup 2020 berlangsung selama dua hari dibuka secara daring atau online, yang dikuti 91 atlet,” ujar Komandan Lanud Sutan Sjahrir TNI AU Kolonel Nav Medi Rachman, selaku Ketua Sumbar Kegiatan.

Untuk Sumbar, jelasnya, dilaksanakan di Puncak Macau Duo. Sementara 6 venue lain berada di Toga Sumedang, Batu Malang, Wonosobo, Kemuning, Puncak sedangkan pusatnya dilaksanakan di Toga Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat. Penilaian Perlombaan Paralayang, jelasnya, dilakukan secara daring, dengan kategori perlombaan akurasi atau ketepatan mendarat Akurasi senior, Akurasi yunior dan kelas TNI/Polri.

Ketua FASI Tanahdatar, sekaligus anggota DPRD Tanahdatar Erman Sugiarto mengatakan, ini suatu kebanggaan bagi Tanahdatar dengan dilaksanakannya Pertandingan Paralayang di Macau Duo oleh TNI AU.”Sebagai salah satu pelaksana Virtual Paragliding Festival Air Force Cup 2020, Macau Duo masih muda. Pembukaan lokasi dilakukan pada tahun 2017, tetapi kehadirannya sudah dikenal baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Erman.

Ketum Koni Sumbar Syaiful SH memgapresiasi kegiatan diselenggarakan Virtual Paragliding Indonesia Air Force Cup selama di Puncak Macau Duo Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Tanahdatar yang melibatkan 91 atlet paragliding dari empat provinsi, yakni Sumbar, Riau, Sumut, dan Nanggroe Aceh Darussalam.

“Sehingga Virtual Paragliding Indonesia Air Force Cup ini bisa menimgkatkan kemampuan atlet paralayang Sumbar lalu bisa berbicara di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Syaiful. (boy)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional