Close

KONI Bukittinggi Beraudiensi dengan Wali Kota

AUDIENSI—Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menerima rombongan pengurus KONI Bukittinggi yang dipimpin Dhipa Arkendi untuk beraudiensi.

BUKITTINGGI, METRO–Wali Kota Bukittinggi H.Er­man Safar SH me­ne­rima kunjungan silahturrah­mi rombongan pengurus KO­NI Bukittinggi yang di­pim­pin langsung Ketum KONI Dhipa Arkendi untuk ber­audiensi di ruang kerja wali kota, Senin (31/5). Wa­ko didampingi Kadis Pari­wisata Pemuda dan Olah­raga Supadria dan Sek­retaris Nenta Oktafia serta Kabid. Pemuda dan Olah­raga Dinas Parpora Bu­kittinggi

Dhipa Arkendi menga­takan,  pertemuan ini meru­pakan dalam langkah koor­dinasi dan silahturrahmi dengan Walikota Bu­kitting­gi guna pengembangan serta menguatkan keber­samaan Pemko dengan KONI dalam mencapai target prestasi.

“Kami berterima kasih kepada Walikota telah me­nerima pengurus KONI dan berharap adanya pen­ce­rahan dan mendapatkan masukan untuk pengem­bangan KONI kedepan­nya. Meskipun saat ini masih suasana pandemic Covid-19 KONI Bukittinggi yang membawahi 37 cabang o­lah­raga (Cabor) tetap ber­semangat dan dana hibah dari Pemko dengan nilai Rp1 miliar pada tahun 2021 ini akan difokuskan untuk kegiatan Cabor dan pem­binaan serta biaya ope­rasional,” ujar Dhipa.

Dalam kegiatan ter­sebut juga disinggung soal kesiapan KONI Bukittinggi sebagai tuan rumah Por­prov tahun 2022 dan me­minta dukungan Pemko untuk minimal 3 Cabor dilaksanakan di Bukittinggi. KONI juga optimis posisi nomor 3 di Sumbar saat ini akan tetap dapat diper­tahankan dan berharap bisa naik menjadi peringkat nomor 2.

Sementara, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, pembinaan dan pengembangan olah­raga prestasi merupakan tanggungjawab bersama, KONI yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah dan pembina olahraga prestasi kedu­dukannya strategis dan dibutuhan masyarakat.

“KONI Bukittinggi seb­agai perpanjangan tangan dari pemerintah untuk pem­bi­naan olahraga prestasi, dengan adanya alokasi dana ini harapan kami agar bisa dipakai untuk yang bermanfaat terhadap Ca­bor dan dimanfaatkan se­mak­simal mungkin untuk pembinaan anak-anak, de­ngan kondisi sulit di masa pandemi saat ini para pe­ngurus KONI harus tetap semangat untuk mema­jukan olahraga di Kota Bukittinggi dan kita ber­harap agar pandemic ini agar segera berakhir,” ujar Erman.

Pada kesempatan ter­sebut, walikota juga me­minta konsep sport tourism dari KONI agar kegiatan keolahragaan menunjang kepariwisataan di Bu­kit­tinggi dan juga mempunyai dampak perekonomian ba­gi masyarakat.

Di samping itu Walikota juga menerima masukan-masukan dan sarana dari beberapa kepala bidang serta pengurus KONI yang hadir untuk peningkatan pembinaan dan pengem­bangan olahraga prestasi di Bukittinggi.

“Insya Allah beberapa masukan akan kita cermati dan akan diakomodir, begi­tupun apabila sarana dan prasarana memenuhi stan­dar, kita siap untuk menjadi tuan rumah beberapa ca­bang olahraga Porprov,” ujanya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top