Menu

Konflik dengan Istri, Pria 48 Tahun Gantung Diri

  Dibaca : 111 kali
Konflik dengan Istri, Pria 48 Tahun Gantung Diri
GANTUNG DIRI— Polisi melakukan identifikasi terhadap jasad korban yang meninggal akibat gantung diri di rumahnya.

BUKITTINGGI,METRO
Diduga stres akibat permasalahan dalam rumah tangganya, seorang pria nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Koto Agen Jalan Soekarno Hatta Manggis Bawah, Kelurahan Manggis Gantiang, Kecamatan MKS Kota Bukittinggi, Senin (19/4) sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban berinisial DB (48) itu ditemukan tergantung menggunakan seutas kabel listrik yang melilit di lehernya dan diikatkan ke kusen pintu kamar rumahnya. Sontak saja, peristiwa penemuan mayat tergantung itu membuat warga setempat yang sedang menikmati ibadah berbuka puasa gempar.

Warha pun berdatangan ke lokasi untuk menyaksikan penemuan mayat tergantung tersebut. Tak lama berselang, Polisi datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi dan olah TKP. Namun, dari hasil pemeriksaan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kapolsek Bukittinggi AKP Dedy Ardiansyah Putra mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar tempat korban tinggal, pihaknya langsung langsung mendatangi lokasi untuk melakukan upaya kepolisian.

“Dari keterangan saksi Jasnijon, ketika itu ia hendak ke kamar mandi untuk berwudu. Namun saksi terkejut melihat korban sudah tergantung di pintu kamar dengan menggunakan kabel sepanjang lebih kurang satu meter dengan posisi menghadap ke depan, lidah terjulur dan kaki menginjak lantai,” kata AKP Dedy, Selasa (20/4).

Shyok melihat korban tergantung, dijelaskan AKP Dedy, saksi langsung memberitahukan kepada warga lalu diteruskan ke Bhabinkamtibmas dan piket SPK Polsek Bukittinggi.

“Pada saat dilakukan pengecekan terhadap mayat oleh unit identifikasi Polres Bukittinggi tidak ada ditemukan tanda tanda penganiayaan di tubuh korban. Dengan begitu, kuat dugaan korban murni meninggal akibat bunuh diri,” jelas AKP Dedy.

Dikatakan AKP Dedy, bahkan dari hasil pemeriksaan handphone (Hp) korban, ditemukan riwayat chatting korban dengan istrinya yang menyebutkan akan melakukan bunuh diri serta di grup Whatsapp, korban juga menyampaikan selamat berpisah kawan kawan.

“Korban diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran permasalahan dengan istrinya tidak kunjung selesai. Dengan gantung diri itulah, korban beranggapan permasalahannya akan selesai,” ujar AKP Dedy.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban, selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka lalu dikebumikan di tempat pemakaman. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional