Close

Konfercab PWI Pessel Perlu Konsep Matang – Matang, dan Kajian Mendalam

PESSEL, METRO–Kontestasi siapa akan menempati tampuk Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Cabang Kabupaten Pesisir Selatan seperti nya mulai terasa,  untuk memilih sosok pengganti ketua lama M. Joni, yang masa jabatan tidak lama lagi akan berakhir pada tanggal 17 Juli 2022, sebagai Ketua PWI Pessel.

Melalui rapat pleno PWI Cabang Kabupaten Pesisir Selatan beberapa hari yang lalu digelar di Sekretariat PWI Cabang Peseel telah sepakat menunjuk kembali M. Joni sebagai Pj. Ketua PWI Kabupaten Pessel.

Ada beberapa point disepakati, pertama kembali menunjuk M. Joni sebagai Pj. Ketua PWI Kabupaten Pessel 3 bulan mendatang, sekaligus mempersiapkan dan menunjuk serta membentuk panitia pelaksana Konfercab PWI Pessel, dan perpanjangan kartu ke anggotaa PWI Pessel yang masa aktifnya telah habis untuk dilakukan perpanjangan.

Terkait akan dilaksanakan Konfercab PWI Pesisir Selatan, Mario Rosy anggota PWI Pessel ( Ketua SIWO PWI Pessel) angkat bicara.

Menurut Mario, rapat pleno PWI Pessel yang digelar beberapa hari yang lalu masih ada beberapa hal perlu Pj. Ketua PWI Pessel perdalam lagi, salah satunya terkait masih ada kartu ke anggotaan PWI Pessel yang tidak aktif. Dan, perlu dilakukan perpanjangan.

Selain itu juga, untuk regenerasi serta kaderisasi PWI Pessel perlu ada kesempatan yang sama pada seluruh anggota PWI Pessel untuk ikut berkontestasi maju pada bakal calon Ketua PWI Pessel, tentunya sesuai aturan dan AD / ART PWI Pessel.

”  Kita ingin siapapun terpilih Ketua PWI Pessel bisa membawa warna baru di PWI Pessel,  Berikan hak dan kesempatan yang sama pada seluruh anggota PWI Pessel untuk bersaing,” ucap Mario Rosy.

Untuk pelaksanaan Konfercab tidak harus dilaksanakan secepatnya, perlu ada kajian dan mendalam serta konsep pelaksanaan konfercab PWI Pessel yang matang – matang ” Jika perlu Konfercab PWI Pessel diadakan tahun depan”.

Sebagai bagian dari PWI Pessel, Mario berharap nantinya siapapun akan terpilih sebagai Ketua PWI Pessel benar – benar orang yang loyal, tegas, dan mampu menjadi jembatan silahturahmi dengan rekan – rekan wartawan yang lain nya,  hubungan ekternal diluar  yang luas, serta pola pikir yang maju untuk membesarkan PWI Pessel, dengan mengenyampingkan kepentingan pribadi, demi kepentingan bersama PWI Pessel.

Lebih lanjutnya, Pj. Ketua PWI Pessel agar kembali agendakan rapat, duduk  bersama lagi dengan seluruh penggurus PWI Pessel, lemparkan ide, gagasan, saran dan masukan untuk kesiapan pelaksanaan Konfercab. Karena, hal teknis lainya masih ada perlu dibahas.

” Tidak ada masalah kalah atau mundur selangkah, asalkan kedepan bisa lebih baik lagi,” tekuk Mario Rosy.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top