Menu

Kondisi sudah Miring ke Jalan, Pohon-pohon di Ganting Bahayakan Pengendara

  Dibaca : 281 kali
Kondisi sudah Miring ke Jalan, Pohon-pohon di Ganting Bahayakan Pengendara
PANGKAS POHON— Kondisi pohon pelindung di Jalan Ganting sudah ada yang miring ke jalan. Warga mengharapkan agar pohon itu dipangkas karena bisa membahayakan pengendara.

GANTING. METRO – Pohon kayu yang ada di Jalan Ganting, tepatnya dekat Masjid Raya Ganting, kondisinya saat ini sudah menjuntai ke jalanan. Pantauan POSMETRO pada Minggu (14/10), terlihat pohon-pohon ada sebagian sudah miring ke jalan. Apabila tumbang, tentu bisa membahayakan pengendara yang melewati jalan tersebut.

Salah seorang warga sekitar, Om Ang (40) meminta kepada Pemko Padang untuk dapat merapikan dahan kayu yang sudah menjuntai ke jalan tersebut. Ini dimaksudkan, supaya jika tumbang, tidak menimpa kendaraan yang lewat dan tidak ada korban.

“Pemko harus potong kayu yang sudah dianggap membahayakan para pengendara lalu lintas,” ujarnya, Minggu (14/10).

Om Ang menambahkan, saat ini kondisi cuaca tidak menentu keadaannya. Apalagi ada juga hujan yang disertai angin kencang. “Jika dibiarkan saja pohon-pohon tersebut, maka bisa berakibat fatal bagi pengendara,” tukasnya.

Salah seorang pengendara, Reza (15) yang sering melintastasi jalan tersebut juga meminta kepada Pemko untuk merapikan dahan kayu yang sudah lebat dan menggangu pengendara. Sehingga masyarakat yang melintasi jalan tersebut tidak perlu merasa was-was.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Al Amin mengatakan, pihaknya akan melakukan pemangkasan pohon-pohon kayu yang berada di kawasan tersebut mulai Senin (15/10). Dengan begitu, masyarakat dan pengendara tidak merasa resah lagi melewati Jalan Ganting tersebut.

“Pemangkasan pohon ini juga akan dilakukan pada lokasi yang rawan di beberapa titik jalan di Kota Padang. Supaya Kota Padang terlihat indah serta tidak ditemukan korban jiwa yang tertimpa pohon,” sebut Kadis. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional