Menu

Kondisi Simpang Ampek Lapau Talang Memprihatinkan, Sering Memakan Korban Kecelakaan

  Dibaca : 292 kali
Kondisi Simpang Ampek Lapau Talang Memprihatinkan, Sering Memakan Korban Kecelakaan

AGAM, METRO–Warga Simpang Ampek Lapau Talang Nagari Lubuk Basung kondisi jalan pusat Kota Lubuk Basung cukup memprihatinkan. Karena se­lalu digenangi air, sehingga sangat membahayakan bagi pengendara, baik roda dua maupun roda empat.

Bahkan, kondisi genangan air ini sudah banyak mengu­dang kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), terutama bagi kaum ibu-ibu rumah tangga yang melintas di jalan terse­but. “Apabila hal ini tidak mendapatkan perhatia dari Pemkab Agam melalui OPD terkait dengan cepat, dikha­watirkan akan berjatuhan  korban lainnya nantinya,” ungkap salah seorang warga sekitar Taufik Wahyudi, Rabu (2/6).

Taufik menuturkan, peris­tiwa tergenangnya air di ba­dan jalan ini sudah mencapai 3 bulan belakangan ini. Bah­kan, peristiwa ini sudah sering dilaporkan kepada peme­rintah setempat. Bahwa ke­pada pihak BPBD dan Dinas PU sudah dilaporkan, namun sampai saat sekarang ini belum ada titik terangnya. Apakah menunggu ada kor­ban jiwa dulu baru diperbaiki.

“Di samping itu kami se­ba­gai warga sekitar cukup resah dengan kondisi air tergenang ini. Bahkan, kami tidak sanggup melihat korban berjatuhan di lokasi tersebut,” uajr Taufik.

Untuk itu diminta kepada Bupati Agam serta OPD ter­kait untuk menindaklanjuti persoalan ini. Apalagi jalan yang digenangi air ini me­rupakan jalan alternatif untuk menuju pusat kota. Bahkan, jalan ini menjadi prioritas bagi masyarakat untuk menuju pusat kota.

Dia mengharapkan war­ga sekitar sudah tanggap dan sudah melakukan goro ber­sama, namun apalah daya, karna kekurangan alat, maka hasilnya tidak maksimal se­perti yang kita harapkan..

Untuk itu tam­)bah Taufik, masa­lah tergenangnya air ini hen­daknya menjadi per­ha­tian khusus bagi pemerintah dae­rah terutama OPD terakit. Sehingga kenyamanan pe­ngendara yang melintasi ja­lan tersebut bisa nyaman. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional