Close

Kondisi SDN 11 Guguak Bulek Memprihatinkan

KONDISI SEKOLAH— Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Rusdy Nurman meninjau lokasi gedung SDN 11 Campago Guguak Bulek.

Kondisi gedung SDN 11 Campago Guguak Bulek patut mendapat perhatian. Pasalnya, banyak sarana prasaran di sekolah tersebut yang sudah rusak dan membuat suasana sekolah kurang nyaman. Kepala SDN 11 Campago Guguak Bulek Januardi SPd didampingi Ketua Komite Elda Gusni menjelaskan, SDN 11 ini merupakan salah satu sekolah yang memiliki siswa dari berbagai etnis ,sehingga rasa kebersamaan cu­kup dirasakan di se­kolah.

“Pelajar kita dari berbagai macam suku, Minangkabau, Jawa, Batak dan Nias. Keberagaman cukup tinggi di sekolah kita ini. Namun, fasilitas yang ada saat ini, mulai banyak yang rusak dan tidak representatif lagi. Untuk itu, kami minta perhatian pemerintah untuk diba­ngun baru,” ungkap Januardi.

Untuk beberapa sarana prasarana peningkatan ekskul pelajar, sudah dibantu Wakil Ketua DPRD Rusdy Nurman, berupa alat musik tradisional dan alat drumband. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rusdy Nurman yang memberi perhatian kepada sekolah kami. Semoga kedepan, kebutuhan sekolah dapat dibantu kembali,” harap Rusdy.

Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Rusdy Nurman saat me­ninjau lokasi SDN 11 Campago Guguak Bulek, Senin (01/11) menjumpai, beberapa kerusakan yang cukup parah. Untuk itu, politisi dari Partai Demokrat ini, akan menganggarkan dana pokirnya untuk perbaikan yang dibutuhkan. “Kami sangat miris melihat kondisi sekolah. Namun, anggaran kita memang terbatas, dimasa pandemi ini. Kita coba di tahun 2022 mendatang, untuk perbaikan vaping blok dan renovasi kelas untuk ruang IT beserta kelengkapan -nya ,” ujar Rusdy. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top