Menu

Kondisi Kelistrikan Sumbar Aman dan Cukup

  Dibaca : 79 kali
Kondisi Kelistrikan Sumbar Aman dan Cukup
SOSIALISASI— PLN UIW Sumbar berkunjung ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia untuk mensosialisasikan layanan kelistrikan dan promo PLN. (ist)

PADANG, METRO – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat senantiasa berinovasi untuk memberikan kejutan ke seluruh pelanggannya. Seperti pada Jumat (13/9), dibawah komando General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto, tim PLN beramai-ramai menyerbu Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang terletak di Jalan Sudirman, Padang.

Kedatangan tim PLN UIW Sumbar tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk mensosialisasikan layanan kelistrikan dan promo PLN. Tidak hanya itu saja, motor listrik dan kompor induksi pun turut dipamerkan PLN dalam kesempatan tersebut.

Rombongan PLN disambut oleh Ketua Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Wahyu Purnama. Diawali dengan senam pagi bersama Management dan pegawai BI Perwakilan Sumbar, acara sosialisasi tersebut mampu menarik animo pegawai BI yang hadir.

General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto menjelaskan, bahwa saat ini kondisi kelistrikan di wilayah Sumbar dalam kondisi aman dan cukup.

“Kondisi kelistrikan saat ini di Sumbar handal dan cadangan daya yang kita miliki pun cukup, jadi Bapak dan Ibu tidak perlu khawatir. Insya Allah petugas kami di lapangan siap 24 jam untuk melayani pelanggan” ujarnya.

Gebyar Kemerdekaan 2019 terangnya seperti Promo diskon biaya naik daya 50 persen untuk pelanggan tegangan rendah tersebut masih berlaku hingga 31 Oktober 2019. “Kami masih mempunyai promo Gebyar Kemerdekaan di Era Digital yaitu berupa diskon biaya dan yang lebih menarik, promo ini bundling dengan promo pemasangan internet dari salah satu anak perusahaan PLN, yaitu PT ICON,” paparnya.

Sementara, Rizki Muhammad, Senior Manager Niaga mengatakan, PLN UIW Sumbar juga memaparkan layanan online yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan pelayanan kelistrikan kapanpun dan dimanapun.

“Bapak dan ibu yang sibuk bekerja tapi punya keperluan terkait kelistrikan, misalnya pasang baru, naik daya, pasang layanan pesta atau mau mengadu gangguan, sekarang tidak perlu repot lagi datang ke kantor pelayanan kami. Cukup via www.pln.co.id telpon Contact Center 123 atau download aplikasi PLN Mobile di smartphone sudah bisa mendapatkan layanan PLN. Sangat simple dan mudah,” paparnya.

Para pegawai BI Perwakilan Sumbar pun semakin antusias ketika mendapatkan kesempatan untuk mencoba motor listrik yang turut dipamerkan di hari itu. PLN sengaja membawa motor listrik dan kompor listrik hari ini, tujuannya untuk semakin memasyarakatkan shifting electricity lifestyle.

“Masyarakat perlu diberi pemahaman dan kesempatan untuk merasakan perbedaan ketika menggunakan motor maupun kompor listrik. Warga Sumbar juga tidak perlu khawatir saat memakai motor listrik akan kehabisan daya, SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) kami saat ini sudah tersebar di 196 titik di seluruh Sumbar. Ke depannya akan terus bertambah untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam menggunakan listrik PLN,” katanya.

Ketua Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Wahyu Purnama merasa senang kantornya mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi langsung oleh manajeman PLN Sumbar dalam iven ini.

“Acaranya sangat bermanfaat bagi pelanggan, kami jadi lebih paham tentang promo PLN dan bagaimana mendapat layanan tanpa harus ke kantornya. Sangat memudahkan, tinggal buka HP sudah bisa dapat layanan. Saya juga tertarik dengan motor listriknya, ternyata lebih nyaman, karena tidak berisik dan membantu mengurangi polusi udara” paparnya.

Wahyu mengungkapkan, kegiatan ini selain sebagai sarana membina hubungan baik sesama lembaga pemerintah, juga merupakan bukti komitmen PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar dalam memberikan pelayanan prima ke seluruh pelanggan. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional