Menu

Komunitas Sepeda MKC Peduli Covid-19, Gelar Sosialisasi dan Bagi-bagi Masker

  Dibaca : 307 kali
Komunitas Sepeda MKC Peduli Covid-19, Gelar Sosialisasi dan Bagi-bagi Masker
GIAT SOSIAL—Mandiangin Karetangin Club (MKC) menggelar berbagai kegiatan sosial di taman Pedestrian Jam Gadang.

BUKITTINGGI, METRO
Dalam peresmian pemakaian Jersey yang baru Komunitas sepeda Mandiangin Karetangin Club (MKC) atau yang lebih dikenal dengan singkatan MKC menggelar berbagai kegiatan di taman Pedestrian Jam Gadang, Minggu (12/7).

Ketua MKC Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan yang digelar dalam bentuk MKC peduli Covid-19 berupa sosialisasi dan pembagian masker serta MKC menyapa dalam bentuk himbauan kepada pengunjung kota Bukittinggi khususnya di objek wisata Taman Jam Gadang agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita sadari bahwa wabah pandemi Covid-19 belum lagi usai, namun terlihat sudah banyak masyarakat yang tidak peduli dan tidak memakai masker walaupun spanduk imbauan wajib memakai masker ada dimana-mana, kami dari MKC tergerak untuk melakukan aksi sosial guna membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mengambil momen ini kita mensosialisasikan pentingnya memakai masker dan membagikan masker kepada pengunjung yang tidak memamakai masker. Di samping itu MKC juga menyapa dan mengingatkan pengunjung taman Jam Gadang untuk peduli dengan kebersihan lingkungan dan agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan,” ujar Ahmad Fauzi.

Selanjutnya dikatakan, bahwa sebelum aksi sosial peduli Covid-19 dan MKC Menyapa, komunitas yang didirikan sejak tahun 2019 yang beranggotakan 60 orang pencinta olahraga sepeda ini, dilaksanakan terlebih dahulu gowes dalam kota dengan rute yang diawali di posko MKC Kantor Camat Mandiangn Koto Selayan -Bukit Ambacang -Jirek -Simpang Tembok -Pasa Banto -Simpang Mandiangin – Simpang Lambau – Simpang Tarok – Simpang Jalan Kereta Api (Budiman) – Tangah Jua – Simpang Capela dan finish di Taman Jam Gadang.

Fauzi berharap, ke depan agar lebih banyak lagi organisasi sosial masyarakat yang tergerak untuk melakukan aksi guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini sehingga virus ini benar – benar lenyap dan kita bisa hidup normal kembali. “Kami juga mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda untuk aktifitas sehari-hari, karena disamping bebas polusi juga membuat tubuh sehat,” jelasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional