Menu

Komunitas Pertap (Perkum­pulan Tali Asih Payakumbuh) Potong 1 Ekor Kambing dari Anggota DPR RI

  Dibaca : 82 kali
Komunitas Pertap (Perkum­pulan Tali Asih Payakumbuh) Potong 1 Ekor Kambing dari Anggota DPR RI
BANTUAN— Komunitas Pertap (Perkumpulan Tali Asih Payakumbuh) saat memperlihatkan bantuan satu ekor kambing yang akan disembelih pada Idul Adha 1442 H, kemarin.

SICINCIN, METRO–Komunitas Pertap (Perkum­pulan Tali Asih Payakumbuh) me­nyembelih 1 ekor kambing hewan qurban saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang dilaksanakan di sekretariat Pertap di Jalan Agus Salim Gang Surau Lamo Kelurahan Sicincin, Kecamatan Payakumbuh Timur, Selasa (20/7).

Ketua Komunitas Pertap Hasan Basril menyampaikan kurban ini mereka terima 1 ekor kambing dari donatur Hj. Nevi Zuairina, anggota DPR RI. Untuk pemotongan da­gingnya akan dibagikan ke ma­syarakat yang membutuhkan yang biasa disambangi oleh komunitas pertap seperti fakir miskin dan kaum duafa.

“Ini adalah sebagai wujud ke­pedulian dan indahnya untuk saling berbagi dengan sesama antara Keluarga se iman,” kata pria ber­pangkat Serda yang berdinas di Koramil 01/Pyk itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Pertap Seprianto juga menyam­paikan atas nama seluruh keluarga famili Pertap mengucapkan se­lamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M

“Hakikat berqurban itu me­ngandung dua dimensi ibadah dalam Islam yakni Hamblum Mi­nallah dan Hablum Minannas. Dalam arti berqurban merupakan simbol kepatuhan kepada perintah Allah SWT. Berqurban juga memiliki nilai kesetiakawanan dan kebers­a­maan sebagai wujud kepedulian kita dengan berbagi pada sesama,” kata Seprianto.

Seluruh pengurus dan anggota Pertap berharap mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang menjadi motivasi bagi komunitas mereka untuk berberqurban minimal 1 ekor sapi. Sehingga menjadi tauladan bagi umat Muslim lainnya untuk saling perduli dan berbagi dengan sesama. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional