Menu

Komunitas Otomotif Kagumi Geopark Silokek

  Dibaca : 323 kali
Komunitas Otomotif Kagumi Geopark Silokek
TERKESAN--Komunitas Otomotif Indonesia Pajero Sport (IPS) Chapter Sumbar terkesima dengan keindahan wisata alam Geopark Silokek Kabupaten Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO
Komunitas Indonesian Pajero Sport (IPS) Chapter Sumatera Barat mengunjungi objek wisata alam Geopark Silokek di Kabupaten Sijunjung. Rombongan itupun kagum akan keindahan alam yang terdapat di kawasan Geopark Silokek.

Kedatangan komunitas itu direspon baik oleh Pemkab Sijunjung melalui Dinas Parpora, dalam mengenalkan Geopark Silokek lebih jauh keluar. Meskipun tidak direncanakan sebelumnya, kunjungan itupun memberikan kesan yang baik, sehingga komunitas IPS merencanakan kembali untuk berkunjung ke Geopark Silokek.

“Insha Alloh, kita kedepannya akan merencanakan kunjungan kembali ke nantinya dengan mengikut sertakan seluruh anggota IPS Sumatera Barat,” ujar Ketua Komunitas IPS Chapter Sumbar sekaligus Korwil IPS pulau Sumatera Reinaldo didampingi anggota IPS, Feri Eka Putra.

Reinaldo menambahkan, dengan melihat potensi yang di wisata alam Geopark Silokek milik Kabupaten Sijunjung saat ini, pihaknya optimis bahwa obyek wisata ini akan terus berkembang dan akan diminati oleh banyak wisatawan.

“Harapannya tentu pihak terkait terus melengkapi sarana dan prasarana pendukung. Saat ini, kedatangan kami sebanyak lebih kurang 20 mobil, dalam rangka silaturahmi dengan salah seorang anggota IPS yang sebelumnya mengalami musibah di Sijunjung. Setelah ke Sijunjung, kami mampir ke wisata alam geopark silokek sehingga bisa menikmati keindahannya, dan berharap di kunjungan selanjutnya bisa mengunjungi dan merasakan keindahan objek wisata lainnya di Kabupaten Sijunung,” ungkap Feri, Minggu (10/1).

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Disparpora Sijunjung atas sambutannya yang baik, serta Satlantas Polres Sijunjung yang telah melakukan pengawalan dengan aman dan lancar. “Anggota Indonesian Pajero Sport (IPS) Sumatera Barat siap mendukung program Pemkab Sijunjung dalam mempromosikan sektor wisata di Kabupaten Sijunjung,” ungkap Feri.

Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi Amur mengapresiasi atas kunjungan Komunitas otomotif Indonesia Pajero Sport (IPS) yang telah mengunjungi kawasan wisata alam Geopark Silokek, dan berharap agar bisa membantu untuk mengenalkan pariwisata yang ada di Sijunjung.

“Secara bertahap wisata alam Geopark Silokek terus dibenahi dengan dukungan berbagai pihak. Kawasan wisata alam tersebut dikelola secara bersama-sama oleh berbagai kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Sehingga diharapkan bisa membawa dampak positif dalam bentuk lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar,” jelas Feri. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional