Close

Komunitas Karambie Runner, Dukung 3 Pelari Sumbar Tampil di Borobudur Marathon 2021

FOTO BERSAMA—Komunitas Karambie Runner foto bersama dengan tiga atlet marathon Sumbar di BIM yang akan mengikui Borobudur Marathon 2021.

PADANG, METRO–Keseriusan para pelari Ranah Minang dari ber­bagai kabupaten dan kota di Sumbar menekuni lari jarak jauh (Marathon-red) mendorong Komunitas Ka­rambie Runner peduli dan ikut berpartisipasi. Hal  itu bertujun agar para atlet lari tetap mengikuti event ma­rathon . Upaya nyata dukungan itu, dengan mensu­port keberangkatan Hamdan Sayuti , Yulianti Utari dan Ikbal mengikuti lomba lari Borobudur Marathon yang akan berlangsung,  27-28 Desember 2021 mendatang.

Sebagai komunitas yang ikut peduli Karambie Runner, Rabu (24/11) ikut melepas kebarangkatan menuju Jawa Tengah, turut hadir langsung Ketua Komunitas Karambie Runner, Machwel Fareira dan pembina komunitas itu, Arfan Rosyda dan pelatih komunitas lari itu, Andrizal.

Ketua Komunitas Ka­rambie Runner, Machwel Fareira yang akrab disapa Awel mengatakan, Karambie Runner terus berupaya untuk peduli dalam memfasilitasi keberangkatan para pelari marathon Sumbar untuk turun diberbagai event. Bantuan dan dukungan yang diberikan untuk memudahkan para pelari agar bisa mengikuti event-event yang diikuti.

Komunitas Karambie Runner, sebagai bagian dari pecinta lari jarak jauh juga turut mendorong para pelari tampil di event ma­rathon yang telah bergengsi, seperti Borobudur Maratahon ini. Hal ini merupakan manifestasi kegiatan pencinta lari jauh dalam hal mendorong dan mendukung prestasi para generasi muda Ranah Minang untuk menggeluti lomba marathon.

Selain memberikan su­port kepada para pelari, Karambie Runner juga me­lakukan latihan bersam kepada para penggiat olah­raga lari jarak jauh. Komunitas Karambie Runner diharapkan menjadi wadah pemersatu bagi pegiat olahraga marathon. Se­hingga hal ini diharapkan dapat berkontribusi yang positif.

“Kami bersinergi untuk memberikan nilai tambah yang positif serta peduli bagi para pegiat marathon. Sehingga mendorong para pelari muda untuk tetap bisa tampil diberbagai lomba marahon yang digelar diberbagai provinsi di Indonesia,” ujar Awel.

Ia melanjutkan, pada lomba Borobudur Marathon ini, Komunitas Karambie Runner selain memfasilitasi juga menyemangati agar para atlet tampil maksimal.

“Selamat berjuang Ham­dan Sayuti , Yulianti Utari , Ikbal semoga me­raih podium,” ujar Awel kepada media ini saat diwawancarai usai melepas atlet itu di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (24/11). (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top