Close

Komunitas Honda Jelajahi Wisata Sumbar

TOURING—Komunitas Honda mengikuti Ekpedisi Nusantara 2021 yang touring dari Riau menuju Sumbar dan finish di Sumatra Utara.

PADANG, METRO–Puluhan komunitas pecinta sepeda motor Honda yang tergabung dari Pa­dang, Riau dan Medan menggelar Ekspedisi Nusantara 2021 untuk menjelajahi berbagai lokasi wisata. Komunitas Honda dari tiga daerah ini dilepas langsung PT Menara A­gung selaku main dealer Honda di Sumbar.

Ekspedisi nusantara yang dilakukan komunitas Honda ADV150 dan All New CB150R Streetfire di tiga daerah ini dimulai dari Riau menuju Sumatra U­tara. Peserta Touring ini mengelilingi beberapa des­tinasi wisata di Sumbar  seperti Ngarai Sianok dan Jam Gadang  serta me­nyempatkan berlabuh ke tempat kuliner khas dae­rah.

“Peserta sengaja me­ngeksplor destinasi wisata di Sumbar, mulai dari Ke­lok Sembilan, Istana Pagaruyung, dan Desa Te­rindah di dunia Pariangan?. Peserta Touring juga ikut memberikan bantuan paket sembako kepda penenun di Pandai Sikek,” kata Manager Marketing Menara Agung, Yohanes Bu­diyanto.

Yohanes mengatakan, seluruh peserta touring ekspedisi nusantara selama melakukan touring te­tap mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ke­tat. Mengingat saat ini masih pandemi.

“Jadi peserta touring­nya juga dibatasi, mengi­ngat masih pandemi Co­vid-19. Target dari peserta tou­ring ini mengeksplor destinasi wisata di daerah tersebut untuk diperkenalkan ke masyarakat luas,” ujar Yohanes Budiyanto.

Terakhir Yohanes Bu­diyanto mengatakan, sebelum start dari Riau?, peserta touring ini memang se­ngaja mengeksplor destinasi wisata di Sumbar dan juga menyempatkan memberikan bantuan sembako kepada pelaku UMKM yang terdampak Covid-19.

“Ini aksi kemanusian, nantinya peserta touring ini juga melakukan hal yang sama daerah-daerah yang mereka lewati. Mu­dah-mudahan aman da­lam perjalanan hingga sampai tujuan,” tutupnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top