Close

Komunitas Driver Ojol  Buka Bersama PKS Bukittinggi

ebuah pemandangan menarik di Kantor DPTD PKS Bukittinggi, Rabu (27/4) di Jalan Sulaiman Arrasuli tersebut disambangi puluhan driver ojek online (Ojol).

BUKITTINGGI.METRO–Sebuah pemandangan menarik di Kantor DPTD PKS Bukittinggi, Rabu (27/4) di Jalan Sulaiman Arrasuli tersebut disambangi puluhan driver ojek online (Ojol). Kedatangan para driver terse­but juga seiring dengan pelaksanaan Buka Bersama Dewan Pengurus Ca­bang (DPC) PKS Mandiangin Koto Selayan dengan driver ojol.

Sejumlah petinggi PKS Bukittinggi turut hadir dalam kegiatan tersebut termasuk Ketua MPD PKS Bukittinggi Marfendi. Dalam kesempatan itu Marfendi arahkan driver ojol untuk meningkatkan solidaritas antar sesama rekan profesi.

“Melalui buka bersama ini, semes­tinya dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi sesama anggota komunitas. Sebab dengan berorganisasi atau berkomunitas para driver bisa saling bersinergi untuk berjuang bersama dalam mening­katkan kesejahteraan keluarga,”  ujar Marfendi.

Dalam kesempatan tersebut terjadi dialog antara driver Ojol dengan pengurus PKS. Salah satu per­waki­lannya Taufik menyampaikan bahwa saat ini profesi ojol seperti ter­marji­nalkan ditengah masyarakat bahkan tidak masuk sebagai program prioritas pemerintah.

“Jadi kami berharap PKS melalui kadernya yang duduk di legislatif dan eksekutif bisa bersinergi dengan komunitas driver ojol untuk semakin meningkatkan kesejahteraan ojol. Dan kamipun siap bersinergi dalam me­mak­simalkan program PKS yang bisa kami bantu,” kata Marfendi.

Masukan dari perwakilan driver Ojol tersebut ditanggapi positif dua Anggota DPRD Bukittinggi yang hadir pada acara tersebut yaitu Ibnu Asis dan Ibra Yasser. Keduanya sepakat untuk siap memfasilitasi program-program dari komunitas ojol termasuk juga pendirian kelompok-kelompok usaha yang memperoleh izin dari pemerintah sehingga dapat mengakses dana dari pemerintah. Acara ini diselenggarakan oleh DPC Mandiangin Koto Selayan yang diketuai oleh Muhammad Syafii yang dihadiri 50 driver ojek online. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top