Menu

Komplotan Spesialis Congkel Jok Motor Beraksi. Pengunjung Swalayan jadi Korban

  Dibaca : 1583 kali
Komplotan Spesialis Congkel Jok Motor Beraksi. Pengunjung Swalayan jadi Korban
MENCURI— Rekaman CCTV memperlihatkan pencuri mencongkel jok motor dan membawa kabur barang-barang korban yang disimpan di dalam bagasi.

DHARMASRAYA, METRO – Waspada. Komplotan pencuri spesialis congkel jok sepeda motor beraksi di Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. Emas seberat 5 gram, uang serta dan buku tabungan milik Oci Monalisa (32) yang disimpan di bagasi motornya saat diparkir depan Swalayan Rika Jorong Kubang Panjang, raib, Minggu (29/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Aksi komplotan pencuri yang berjumlah dua orang itu sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di depan swalayan. Terlihat kedua pelaku datang menggunakan sepeda motor matik ke lokasi dan langsung menjalankan aksinya dengan mencongkel jok sepeda motor lalu mengambil barang-barang korban yang ada di dalam bagasi motornya.

Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Syafrinaldi membenarkan adanya pencurian itu dan korban telah melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Pulau Punjung. Kejadiannya berawal ketika korban memarkirkan sepeda motornya di depan Swalayan Rika. Sebelumnya korban ke Pasar untuk menjual cincin emas miliknya, tetapi korban berubah pikiran sehingga batal menjualnya.

“Dari pasar, ketika hendak pulang, korban singgah di Swalayan Rika untuk belanja dan memarkirkan sepeda motornya di depan Swalayan tersebut. Saat korban hendak mengambil uang di dalam jok sepeda motornya, ternyata dompet tersebut sudah tidak ada lagi,” ungkap Kapolsek.

Iptu Syafrinaldi menjelaskan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 3,4 juta. Setelah menerima laporan korban, pihaknya kemudian melakukan olah TKP dan melihat CCTV yang terpasang di depan toko tempat motor korban terparkir.

“Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang datang setelah korban memasuki toko. Terlihat pelaku meletakkan tasnya di atas jok motor korban dan berhasil mengambil isi jok motor tersebut dan memasukkan ke dalam tas yang mereka bawa. Setelah berhasil mengambil barang-barang milik korban, kedua pelaku langsung kabur,” pungkasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional