Menu

Komplotan Pencuri Spesialis Rumah Kosong Diciduk

  Dibaca : 2507 kali
Komplotan Pencuri Spesialis Rumah Kosong Diciduk
PENCURI— Tiga pelaku yang terlibat dalam pencurian dengan sasaran rumah kontrakan yang ditinggal penghuninya ditangkap jajaran Polsek Lubeg.

PADANG, METRO
Tiga komplotan spesialis pengupak rumah-rumah kontrakan yang ditinggal penghuninya, ditangkap Tim Opsnal unit Reskrim Polsek Lubuk Begalung di tempat berbeda, Selasa (23/6). Hebatnya, sebelum menjalankan aksinya, pelaku terlebih dahulu berpatroli untuk menentukan target yang akan dijarah dengan sasaran barang elektronik.

Para pelaku diketahui bernama Yulfizar alias Buyuang Gomok (46) merupakan pelaku utama yang melakukan pencurian di salah satu rumah kontrakan yang berada di kawasan Lubeg. Kemudian, pelaku Imam Rakes (22) berperan sebagai perantara yang menjual barang curian dari pelaku Buyuang kepada penadah bernama Iqbal.

Kemudian, pelaku Iqbal Suhendra (25) yang bertugas sebagai penadah barang curian dan menjual barang hasil curian tersebut melalui jual beli online. Dari penangkapan ketiga pelaku, petugas menyita satu unit laptop hasil curiannya di salah satu rumah kontrakan.

Kapolsek Lubeg AKP Andi P Lorena menjelaskan, penangkapan ketiga pelaku ini berawal adanya laporan masuk bahwa telah terjadinya pencurian sebuah laptop di sebuah rumah kontrakan, ketika penghuninya sedang bepergian untuk bekerja. Menanggapi laporan tersebut unit opsnal Polsek Lubeg langsung melakukan penyelidikan.

“Sore harinya anggota mengetahui bahwa laptop yang telah dicuri berada di postingan jual beli online melalui Facebook atas nama pelaku Iqbal. Berdasarkan hal tersebut, kita melakukan transaksi dengan pelaku yang berperan sebagai penadah tersebut dan janjian bertemu di sebuah rumah di Jalan Seberang Padang, Kacamatan Padang Selatan,” jelas AKP Andi.

AKP Andi menambahkan, ketika bertemu, langsung dilakukan upaya penangkapan terhadap pelaku Iqbal. Setelah itu, dilakukan pengembangan dan didapati nama Imam sebagai perantara jual beli laptop kepada Iqbal an si tersangka utama bernama Buyung Gomok.

“Kita lakukan pengejaran terhadap pelaku Buyung Gomok sedang berada didaerah Pasar Gadang, Kecamatan Padang Selatan, di salah satu gudang pinang. Sedangkan pelaku bernama Imam yang berperan sebagai perantara tengah berada di kawasan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan. Keduanya pun berhasil ditangkap tanpa perlawanan,” jelasnnya.

AKP Andi menuturkan, barang bukti yang diamankan yaitu satu unit Laptop merk Acer warna hitam lengkap dengan carger dan mouse, satu buah obeng ujung tumpul warna gagang putih, satu helai baju kaos lengan panjang warna hitam coklat serta satu helai celana training panjang yang digunakan pelaku utama saat melakukan aksinya.“Pelaku melakukan aksi pencurian terdesak kebutuhan uang untuk membeli sabu dan kebutuhan sehari-hari,” pungkas AKP Andi. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional