Menu

Komplotan Pencuri Besi Stasiun Pulau Air Terungkap, Tersangka Ditangkap saat Kegiatan Sosialisasi di Hotel Grand Zuri

  Dibaca : 1148 kali
Komplotan Pencuri Besi Stasiun Pulau Air Terungkap, Tersangka Ditangkap saat Kegiatan Sosialisasi di Hotel Grand Zuri
Ilustrasi Penangkapan

PADANG, METRO – Komplotan pencuri besi di Stasiun Pulau Air Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, diringkus jajaran Opsnal Reskrim Polsek Padang Selatan. Komplotan pencuri besi tersebut dicokok polisi satu persatu di lokasi yang berbeda.

Kapolsek Padang Selatan AKP Jefri Afridan, Senin (25/11) mengatakan, pelaku yang diamankan sebanyak tiga orang. Mereka diringkus Sabtu (23/11) kemarin, di tiga lokasi yang berbeda.

“Mereka kita amankan setelah kita menerima laporan dari masyarakat dengan Nomor LP : 260 /K/XI/2019 tanggal 20 November 2019,” ungkap AKP Jefri Afridan. Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menemukan petunjuk yang mengarah kepada tersangka.

Tersangka pertama yang diamankan bernama Yulfuzar alias gomok (45). Dia diamankan saat mengikuti kegiatan sosialisasi keselamatan kerja kementrian perhubungan di Hotel Grand Zuri Padang. Sabtu (24/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Setelah Yulfuzar alias Gomok ditangkap dan diamankan oleh unit Opsnal Polsek Padang Selatan, selanjutnya dilakukan pengembangan untuk mencari keberadaan rekan tersangka dalam melakukan aksinya tersebut,”lanjut Jefri.

Setelah dikembangkan kembali, jajaran Opsnal Polsek Padang Selatan berhasil mengungkap dua rekannya. Masing-masing bernama Usman (34) serta Ridwan Riki Ricardo alias Wan Catuh (20).

“Setelah mendapatkan informasi dari tersangka pertama, anggota Opsnal langsung bergerak menuju sebuah rumah yang berada di Jalan Pulau Air Nomor 12 Kelurahan Pasa Gadang. Tersangka Wan Catuh ditangkap saat berada di kediaman orang tuanya,”lanjut Jefri.

Selanjutnya, jajaran Opsnal bergerak ke kawasan Belakang Pasa Mudik, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan. Di lokasi ini, petugas mengamankan tersangka berikutnya yaitu Usman.

“Setelah ketiga tersangka diamankan, jajaran Opsnal Polsek Padang Selatan menggiring ketiganya ke Mako Polsek Padang Selatan dengan barang bukti satu Becak Motor Merk Suzuki Shogun BA 5158 AV, serta satu buah Kunci Inggris yang di gunakan tersangka untuk melancarkan aksinya,”pungkas Jefri. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional