Close

Komplotan Pembobol Mesin ATM Diringkus, Sudah Berhasil Sikat Uang Ratusan Juta

BOBOL ATM— Empat pelaku pembobol mesin ATM ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO–Berkat rekaman CCTV, empat orang yang terga­bung dalam komplotan pembobol dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di RSUP Dr M Djamil Padang berhasil ditang­kap Tim Klewang Satres­krim Polresta Padang di lokasi berbeda.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Andriansyah Putra mengatakan, kempat dari lima pelaku berhasil ditangkap dari sejumlah lokasi di Kota Padang pada Rabu malam (23/11).

“Keempat pelaku Ada yang ditangkap di kawasan Pasar Ambacang, ada ditangkap saat sedang me­nginap di hotel, dan ada yang ditangkap di seputaran kawasan Pisang. Para pelaku berinisial LR (21), HNS (31), FR (42) dan YJ (25),” terang Kompol Dedy.

Menurut Kompol Dedy, terungkapnya identitas para pelaku diketahui setelah Tim Klewang melakukan pe­ngecekan rekaman CCTV di ATM RSUP Dr M Djamil dan ATM di SPBU Mata Air.

 “Dari hasil rekaman itu kita langsung melakukan pengejaran terhadap para pelakunya hingga empat pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Setelah ditangkap, keempat pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Padang,” ujar Kompol Dedy.

Ditambahkan Kompol Dedy, selain keempat pelaku, pihaknya juga masih melakukan perburuan terhadap satu pelaku lain. Saat ini, pelaku tersebut sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Satu orang masih DPO. Kami terus melakukan pengembangan kasus terkait adanya pelaku lain yang terlibat dalam pencurian dengan pemberatan itu,” terangnya.

Kompol Dedy menuturkan, dari aksinya itu, pelaku mendapatkan uang dari ATM sebesar Rp109.000. 000. Uang hasil kejahatan itu digunakan untuk membeli PS 5, TV, dan sejumlah barang lain.

“Uang dan barang bukti serta delapan kunci ATM, termasuk keempat pelaku saat ini sudah diamankan ke Polresta Padang guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkas Kompol Dedy. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top