Menu

Komplotan Maling Sarang Walet Ditangkap Polisi, di kawasan Jalan Baru Perumnas Indarung

  Dibaca : 186 kali
Komplotan Maling Sarang Walet Ditangkap Polisi, di kawasan Jalan Baru Perumnas Indarung
BARANG BUKTI— Polisi menyita sejumlah barang bukti, mulai dari sarang burung walet hasil curian dan alat yang digunakan saat menjalankan aksinya di kawasan Indarung.

PADANG, METRO–Komplotan pencuri sarang burung walet tengah malam di kawasan Jalan Baru Perumnas Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang ditangkap polisi. Selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan hasil curian dan beberapa alat yang digunakan untuk mengambilnya.

 Ke empat tersangka di tangkap jajaran Polsek Lu­buk Kilangan dalam waktu yang berbeda. Ke em­pat­nya sudah mendekam di balik jeruji besi Polsek Lu­buk Kilangan sambil me­nunggu jalannya proses hukum dari penyidik ke­polisian.

Menurut keterangan, Kapolresta Padang Kom­bes Pol Imran Amir melalui Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon menga­takan, tindakan pencurian tersebut terjadi pada Senin (26/7/2021) dinihari.

“Di tempat kejadian per­kara (TKP) awalnya kita amankan dua orang, se­mentara dua rekannya ber­hasil melarikan diri de­ngan mobil,” katanya ke­pada war­tawan, Senin (26/7/2021).

Selanjutnya, petugas melakukan pengejaran ter­hadap dua tersangka yang melarikan diri ter­sebut. “Kemudian berhasil diamankan di Jalan Sicin­cin, Kabupaten Pa­dang Pa­riaman sekira pukul 04.30 WIB,” kata dia.

Adapun identitas para tersangka yaitu Firman, Leo, Panjul dan Ganda. Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan berupa sarang burung wa­let sebanyak 16 buah dan sisanya pecahan kepingan sarang.

Lalu alat yang digu­nakan berupa tali, senjata tajam, sendok besar, ka­rung serta satu unit mi­nibus.­ “Saat ini pelaku ma­sih dalam tahap penye­lidi­kan untuk dikonfrontir atas perbuatan dan peran dari ma­sing pelaku,” ujarnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional