Menu

Kompetisi Inovasi, Mengajak Warga Lebih Produktif

  Dibaca : 400 kali
Kompetisi Inovasi, Mengajak Warga Lebih Produktif
RAKOR— Wali Kota Solok Zul Elfian ketika melakukan rapat koordinasi (rakor) melalui vicon.

SOLOK, METRO
Melalui kompetisi inovasi yang digelar Pemko Solok, beberapa hari kemarin, diharapkan masyarakat kembali bangkit untuk siap beraktivitas. Kompetisi yang bertujuan mengajak masyarakat tetap produktif meski dalam kondisi serba sulit dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, menjadi ajang mempersiapkan diri dalam menerapkan kebijakan new normal.

Kompetisi yang mengangkat tema tetap produktif dan Covid-19 ini diharapkan untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat yang drop dan serba sulit selama pandemi ini.  Menurut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Solok, Nurzal Gustim, kompetisi yang terbuka bagi semua kalangan itu cukup banyak peminatnya.

“Dalam kompetisi tersebut, akan menjaring ide dan gagasan masyarakat, dalam menghadapi New Normal yang segera diterapkan. Sekaligus untuk mensosialisasikan new normal ke masyarakat, agar tidak ada salah paham dalam penerapan nantinya,” ujar Nurzal.

Untuk peserta yang bisa mengikuti kompetisi berasal dari aparatur pemerintah kota Solok dan masyarakat. Masing-masing peserta mengirimkan video simulasi yang menggambarkan aktivitas masyarakat pada ketujuh sektor yang dilombakan.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut, videonya harus menggambarkan aktivitas masyarakat yang sesuai atau sejalan dengan pelaksanaan protokol COVID-19, ada unsur inovasi untuk tetap aman dari penyebaran virus Corona. Karya inovasi diterima panitia dalam bentuk Softcopy.

“Sampai batas waktu paling lambat sampai pukul 11.00 Wib tanggal 2 Juni 2020 kemarin cukup banyak peminatnya. Dan pemenang akan diumumkan melalui surat resmi nantinya,” ujar Nurzal.

Dengan adanya lomba inovasi menghadapi New Normal tersebut, pemerintah kota Solok berharap akan lahir ide kreatif masyarakat dan juga aparatur dalam membantu pemerintah daerah dalam menyusun strategi pelaksanaan New Normal.

New Normal merupakan istilah untuk pola hidup baru ditengah wabah virus Corona. Fasilitas umum, layanan publik dan dunia usaha akan kembali dibuka secara bertahap namun dengan menerapkan protokol kesehatan. New Normal menjadi alternatif ditengah terpuruknya ekonomi akibat wabah. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional