Close

Kompetisi Cerdas Quran, Mewujudkan Program Unggulan Pemkab Agam

PEMBUKAAN KOMPETISI— Bupati Agam Andri Warman membuka kompetisi Cerdas Quran yang merupakan wujud dari program unggulan Pemkab Agam.

Program unggulan Bupati Agam Andri Warman dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) men­dapat dukungan dari ber­bagai pihak, termasuk sta­siun televisi lokal di Sumbar.  Seperti halnya Padang TV bekerjasama dengan Pem­kab Agam, menggelar kom­petisi Cerdas Quran, di aula Bappeda Agam, Senin (18/1) hingga beberapa hari ke depan.

Bupati Agam Andri War­man mengapresiasi Padang TV yang telah menggagas Cerdas Qur’an ini, karena menurutnya kegiatan itu luar biasa dalam mening­katkan kemampuan gene­rasi di bidang agama. “Ini sangat mendukung program unggulan kita dalam peningkatan SDM, salah satunya di bidang agama seperti tahfiz Al-Quran,” ujar Andri.

Bupati yang akrab disa­pa AWR itu berharap, ke­giatan ini dilaksanakan se­tiap tahun dalam mendu­kung program unggulan yang dicanangkannya itu. Pihaknya juga bakal meng­gelar lomba tahfidz antar rumah tahfidz se-Kabu­paten Agam, tidak tang­gung-tanggung pemenang­nya akan diberi hadiah um­roh ke tanah suci.

“Anak-anak kita, diminta untuk terus belajar hafiz, supaya kemampuan ha­falan Al-Qur’an-nya lebih maksimal, dengan harapan kedepan akan lahir gene­rasi yang hafiz dan hafizah di Agam,” harap AWR.

Sementara Kepala Dis­dikbud Agam, Isra menye­butkan, Cerdas Qur’an ini dilaksanakan hingga 23 Ja­nuari 2022, yang diikuti 242 sekolah dengan rincian 194 tingkat SD dan 48 SMP. “Kegiatan ini dilaksanakan se-Kabupaten Agam, dalam tiga hari ini pendaftaran masih dibuka, kita harap sekolah yang belum men­daftar agar segera mendaf­tarkan anak didiknya,” pinta AWR.

Untuk babak penyisi­han, terang Isra, dilaksanakan di Agam wilayah Barat dan Timur, supaya dapat mem­perdekat jarak tempuh bagi peserta, sehingga anak yang akan berlomba kondisi fisiknya dalam keadaan segar. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top