Menu

Kompetensi 40 Pengelola Homestay Ditingkatkan di Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso

  Dibaca : 79 kali
Kompetensi 40 Pengelola Homestay Ditingkatkan di Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam menggelar pelatihan pengelolaan homestay atau pondok wisata, di Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Senin (30/8).

AGAM, METRO–Dinas Pariwisata Pemuda dan O­lah­raga (Disparpora) Agam menggelar pelatihan pengelolaan homestay atau pondok wisata, di Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Senin (30/8). Pe­latihan yang akan berlangsung tiga hari ini, diikuti 40 peserta berasal dari pengelola homestay tersebar di be­berapa kecamatan di daerah itu.

Kadis Parpora Agam, Syatria me­ngatakan, pelatihan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pengelola usaha homestay atau pondok wisata, agar lebih profesional dan berkualitas dalam memberikan pelayanan pada wisa­tawan. “Pelatihan dilaksanakan dengan menggunakan metode ceramah atau tanya jawab dan diskusi, serta kun­jungan lapangan,” ujar Syatria.

Dalam hal ini, Disparpora men­datangkan narasumber dari unsur pemerintahan, akademisi, industri dan praktisi pelaku usaha kepariwisataan. “Pelatihan dilaksanakan mulai, Senin (30/8) sampai Rabu (1/9), yang dibuka Bupati AgamAndri Warman,” sebut Syatria.

Sementara, menurut bupati pela­tihan ini memiliki korelasi terhadap penciptaan iklim pariwisata, terutama dalam penyediaan jasa layanan usa­ha wisata khususnya layanan ako­modasi.

Dengan begitu, jadikan homestay yang ada di Agam miliki kualitas standar sesuai kebutuhan wisatawan saat ini. “Homestay bukan saja jasa penginapan, tapi model lain dari seg­mentasi pariwisata, layanannya ba­gaimana cara dan kebiasaan hidup masyarakat di lokasi tertentu,” kata Syatria. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional