Close

Komitmen terhadap Perlindungan Anak, Agam Terbaik I Nasional Anugerah KPAI 2022

TERIMA PENGHARGAAN— Bupati Agam Andri Warman beserta sejumlah Bupati lainnya menerima penghargaan dari KPAI atas komitmen terhadap perlindungan anak.

AGAM, METRO–Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Kabupaten Agam di kancah Nasional setelah berhasil meraih predikat terbaik I nasional anugerah Komisi Perlindungan Anak Nasional (KPAI) 2022.

Anugerah tersebut langsung diterima oleh Bupati Agam Andri Warman di hotel Red Top Jakarta, Kamis (21/7) bersmaa sejumlah Bupati lainnya yang turut menerima penghargaan tersebut.

Bupati Andri Warman mengatakan, Kabupaten Agam menerima penghargaan itu, karena dinilai miliki komitmen yang tinggi terhadap Perlindungan Anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP).

“Anugerah KPAI ini sudah kali ketiga diraih Kabupaten Agam secara berturut-turut. Terimakasih pada KPAI yang telah berikan penghargaan untuk Agam, sebagai kabupaten yang miliki komitmen terhadap perlindungan anak dan SIMEP,” ucapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan pada OPD, seluruh unsur dan lembaga yang terlibat atas kolaborasi serta kerjasamanya, dalam pelaksanaan komitmen terhadap perlindungan anak di Agam.

“Semoga kita terus bisa meningkatkan pelayanan jadi lebih baik pada anak, agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, serta terlindungi dari kekerasan dan diskriminasi,”katanya.

Diketahui, keputusan tersebut diberikan oleh KPAI sesuai dengan surat keputusan (SK) KPAI nomor 604/Sekrt-KPAI/07/2022 tertanggal 8 Juli 2022 dimana Kabupaten Agam terbaik I diantara 20 Kabupaten lain yang masuk dalam nominasi penganugrahaan ini.

Anugerah itu sendiri diberikan lantaran komitmen masing-masing Kabupaten terkait perlindungan anak. Penilaian sendiri berdasarkan data dan informasi serta skoring nilai melalui aplikasi SIMEP PA terhadap penyelenggaraan perlindungan anak, meliputi indikator pemenuhan hak anak (PHA), perlindungan khusus anak (PKA), sistem peradilan pidana anak (SPPA), dan komisi perlindungan anak daerah (KPAD). (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top