Menu

Komitmen Jaga Keandalan Listrik, GM PLN Sumbar Tinjau Langsung Aset

  Dibaca : 87 kali
Komitmen Jaga Keandalan Listrik, GM PLN Sumbar Tinjau Langsung Aset
GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo turun ke lapangan melakukan peninjauan aset PLN, Jumat (02/7).

WAHIDIN, METRO–PLN UIW Sumbar ber­komit­men untuk terus men­jaga kualitas keandalan listrik bagi pelanggan. Sa­lah satunya terlihat saat manajemen PLN UIW Sum­bar yang dikomandoi GM Toni Wahyu Wibowo mela­kukan Walk Down Peduli Aset, agenda dari Program Care for Asset (C4A) pada Jumat (02/7)

Rombongan GM me­nyu­suri daerah di wilayah kerja ULP Belanti dengan didampingi oleh Pejabat Pengendali K3L dan Kea­manan, dan Manager Ope­rasi dan Pemeliharaan Dis­tribusi PLN, Manbag Jari­ngan UP3 Padang, MULP Belanti serta tim ROW ULP Belanti yang menyusuri pangkal hingga ujung pe­nyulang. Selain itu, para Senior Manager juga mela­kukan kegiatan serupa di lokasi lain di kota Padang.

Menurut Toni, kegiatan C4A penting digiatkan un­tuk menjaga aset PLN te­tap terpelihara dengan baik.”Bila tidak dibiasakan secara rutin, maka upaya pemeliharaan akan lebih berat.

“Maka dari itu, kami melakukan kunjungan rutin terhadap seluruh aset mu­lai dari gardu induk, pera­latan transmisi, dan distri­busi sehingga petugas PLN dapat melihat performa aset serta meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan pada aset yang mengakibatkan padam”, tegasnya

Setelah melakukan pe­nge­cekan dilapangan petu­gas mendapatkan bebera­pa poin penting untuk ditin­daklanjuti, terutama terkait pohon ataupun layangan yang mengenai jaringan listrik PLN. Catatan ini men­jadi pedoman bagi PLN, untuk terus melakukan per­bai­kan demi mening­katkan kualitas layanan kepada pelanggan.

Saat ini seluruh unit PLN wajib untuk meninjau dan memeriksa langsung kondisi aset-aset milik PLN sehingga mengetahui kon­disi dan celah gangguan dilapangan guna mengon­trol performa setiap aset dan memastikan semua­nya dapat beroperasi d­e­ngan maksimal sehingga meningkatkan keandalan listrik.(ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional