Menu

Komitmen Berantas Narkoba, Bupati Agam Terima Penghargaan dari BNN

  Dibaca : 63 kali
Komitmen Berantas Narkoba, Bupati Agam Terima Penghargaan dari BNN
PENGHARGAAN—Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto mewakili Bupati Agam menerima piagam penghargaan dari BNN Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan Gubernur Sumbar. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Berkat komitmennya yang serius dalam pemberantasan narkoba, Bupati Agam menerima piagam penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Sumatera Barat Irwan Prayitno, Rabu (17/7).

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan setelah upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan Hari Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2019, di lapangan Kantor Gubernur Sumatera Barat, yang diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto mewakilii Bupati Agam.

“Penghargaan tersebut tidak terlepas dari komitmen yang kuat dari Bupati Agam Indra Catri, dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan dan bahaya narkoba di Kabupaten Agam. Salah satu upaya kita dengan telah dilakukan tes urin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III, IV dan anggota DPRD,” kata Martias Wanto.

Martias Wanto menambahkan Kabupaten Agam juga melakukan pembinaan kepada korban narkoba melalui IPWL Gamgam Solidaritas untuk pembinaan dan pendampingan terhadap penanggulangan narkoba di tengah masyarakat. Sejauh ini, program pembinaan itu efektif untuk menanggulangi para korban narkoba.

“Pemerintah Kabupaten Agam juga telah menyiapkan Satuan Petugas (Satgas) Penyakit Masyarakat (Pekat) di beberapa nagari. Tahun 2020 seluruh nagari telah memiliki satgas pekat. Komitmen pemberantasan narkoba akan terus ditularkan sampai ke penjuru nagari,” ungkap Martias Wanto.

Martias Wanto menuturkan Kabupaten Agam giat-giatnya melakukan sosialisasi bahaya narkoba juga bekerjasama dengan Polres Agam dan Polres Bukittinggi. Sosialisasi dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat bersama-sama menolak peredaran narkoba.

“Sinergitas dengan semua elemen masyarakt. Hal itu yang terpenting dan akan terus kita bangun. Dengan penghargaan ini, harapan kita masyarakat Agam benar-benar bersih dari narkoba,” ujarnya.

Penghargaan tersebut hanya diperoleh dua daerah di Sumbar. Selain Agam, Kabupaten Solok juga menerima penghargaan serupa. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional