Close

Komisioner Bawaslu Berbuka Puasa Bersama

Ilustrasi Bawaslu

DHARMASRAYA, METRO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Dharmasraya mengadakan buka puasa bersama seluruh staf dan bawaslu kecamatan guna meningkatkan tali silahturahmi di aula Hotel Umega Gunung Medan, Minggu (19/5).

Kegiatan yang di awali dengan penyampaian tausiah dan berbuka, dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. kemudian makan bersama dengan seluruh staf Bawaslu dan Bawaslu 11 kecamatan yang ada di Dharmasraya.

“Kegiatan ini untuk memperet tali silaturahim dan memperkuat sinergitas di jajaran Bawaslu Dharmasraya serta penyegaran setelah menjalani tahapan-tahapan Pemilu yang cukup padat,” kata Ketua Bawaslu Dharmasraya, Syamsurizal di Pulau Punjung, baru-baru ini.

Menurut dia, momentum Ramadhan tepat dijadikan ajang memperkuat silaturahim di sela aktivitas dalam bertugas, sebelum kembali menyelasaikan tugas-tugas dalam Pemilu 2019.

“Harapannya sinergitas semakin kuat dan solid, terutama dalam melaksanakan tugas, dan mudah – mudahan jadi berkah,” kata Syamsurizal.

Ia juga berpesan ibadah puasa merupakan media untuk mendekat diri kepada Allah. Segala kegiatan yang dilakukan hendaknya bermuara kepada Allah. Di samping itu, kata dia Bulan Suci Ramadhan dapat dijadikan bulan introspeksi bagi diri sendiri atas segala sikap dan perbuatan selama 11 bulan sebelumnya.

Ia menambahkan, hendaknya Ramadhan juga tidak sekadar singgah tapi agar umat muslim senantiasa meningkatka kualitas ibadah. Dan tidak lupa untuk membantu sesama. Sebab, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

“Ini merupakan momentum bagi kita untuk melakukan perubahan, kita mulai dari lingkungan terkecil, dari diri sendiri, keluarga dan seterusnya,” Pungkasnya (g)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top