Close

Komisi V DPR RI Kunjungi Pariaman, Wako Usulkan Proyek Pembangunan Infrastruktur

SERAHKAN CENDERA MATA— Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan cendera mata kepada Muhammad Iqbal (anggota Komisi V DPR RI) saat melakukan kunjungan.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman Genius Umar, kemarin, menerima kunjungan kerja spesifik Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Dalam kunjungan tersebut Walikota Pariaman Genius Umar mengusulkan sejumlah pembanguan infrastruktur di Kota Pariaman.

“Jadwal kunjungan Komisi V DPR RI ini sudah sangat lama kita tunggu setelah kita beberapa waktu lalu menyurati. Beberapa hal yang kita usulkan dalam kunjungan ini antara lain sektor perumahan dan permukiman, sarana dan prasarana dan sekor insfrastruktur sumber daya air,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Ada 39 km ruas jalan yang saat ini masih terbengkalai pengaspalannya kerana keterbatasan anggaran. Hal yang sama juga terjadi pada pasar basah Kota Pariaman yang kondisinya saat ini sudah ha­rus dilakukan perbaikan. Untuk itu, Pemko Pariaman mengharapkan ruas jalan dan pasar basah tersebut mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Pembangunan sejumlah sektoral ini merupakan sektor penunjang ekonomi bagi masyarakat Kota Pa­riaman. Untuk itu, kita berharap dukungan dari Komisi V DPR RI kepada Men­teri PUPR untuk bisa membantu aspal jalan yang telah dibangun kota dengan pola gotong royong. Begitu juga dengan pemba­ngunan pasar basah Kota Pariaman, sehingga dampak dari pembangunan tersebut akan berimbas kepada majunya perekonomian masyarakat di Kota Pariaman,” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal usai kun­jungan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah dilakukan oleh Pemko Pariaman bersama jajaran dan Forkopimda Kota Pariaman.

“Dalam kunjungan ini, kita menampung dan me­nyerap aspirasi dari Pemko Pariaman, selanjutnya dilakukan survey ke lokasi yang dimaksud. Nanti hal tersebut akan kita sampaikan kepada kementerian terkait. Yang penting a­dalah kita menginginkan pembangunan di Kota Pa­riaman dapat berjalan de­ngan lancar,” ucapnya.

Rombongan yang di­pimpin oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini berkunjung ke Kota Pariaman dalam rangka meninjau langsung beberapa lokasi yang akan dilakukan pembangungannya sesuai de­ngan ruang lingkung kerja yaitu infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal dan transmigrasi. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top