Menu

Komisi IV DPRD Sumbar Kunker ke Luak Agam, Siap Dukung Sektor Wisata

  Dibaca : 65 kali
Komisi IV DPRD Sumbar Kunker ke Luak Agam, Siap Dukung Sektor Wisata
TINJAU— Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar melakukan kunjungan kerja ke Luak Agam sekaligus meninjau rencana revitaliasasi Danau Maninjau.

AGAM, METRO–Anggota Komisi IV, DPRD Provinsi Sumbar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Agam, Kamis (8/7). Kedatangan rombongan tersebut, yang diketuai Desrio Putra disambut Bupati Agam, Dr Andri Warman, didampingi Sekda Agam, kepala OPD, Camat Tanjung Raya dan lainnya di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Agam, Padang Baru Lubuk Basung.

Kepada rombongan, Bupati Agam, Dr Andri Warman mengucapkan selamat datang di Kabupaten Agam. “Kunjungan anggota DPRD Sumbar ke Agam ini, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Dengan kedatangan bapak-ibu di Agam, semoga dapat membawa Agam lebih maju lagi ke depannya. Semoga silaturahmi ini bisa terus terjalin erat, dan koordinasi antara Pemkab Agam dengan DPRD Provinsi Sumbar bisa berjalan dengan baik,” ujar Andri Warman.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Dr Andri Warman menjelaskan, beberapa program prioritas Kabupaten Agam. Salah satunya adalah fokus kepada revitalisasi Danau Maninjau. “Oleh sebab itu, kami juga berharap kepada DPRD Provinsi Sumbar, agar dapat mendukung semua pro­gram Kabupaten Agam, se­hingga visi dan misi bisa tercapai,” harap Andri.

Sementara itu, Anggota Komisi IV, DPRD Provinsi Sumbar, Desrio Putra, selaku ketua rombongan, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam, khususnya kepada Bupati Agam, atas sambutan yang diberikan.

Dikatakan, selain mempererat tali silaturahmi, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk mendengarkan dan melihat apa yang menjadi program-program dari Pemkab Agam, sehingga pihaknya bisa membantu dan mensukseskan program tersebut.

“Kami Anggota DPRD Pro­vinsi Sumbar, khususnya di Komisi IV, berkomitmen dan mendukung penuh apa yang menjadi program dari Pemkab Agam,” ujar Desrio.

Dijelaskan, Kabupaten Agam sendiri, memiliki potensi yang cukup besar. Ada banyak sektor yang bisa di­kem­bangkan, salah satunya sektor pariwisata.

“Untuk mengembangkan itu, perlu dukungan infrastruktur yang memadai, seperti akses jalan menuju lokasi wisata. Apalagi saat ini, kawasan Danau Maninjau menjadi destinasi wisata di Sumatera Barat,” jelas Desrio.

Oleh sebab itu, terangnya, pihaknya akan semaksimal mungkin membantu mewujudkannya, dan membenahi infrastruktur lainnya. Usai bersilaturahmi, Bupati Agam, Dr Andri Warman beserta rombongan Anggota DPRD Provinsi Sumbar, meninjau langsung kondisi terkini Danau Maninjau. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional