Menu

Komisi IV DPRD Padang Berharap tak ada Pro-Kontra PPDB

  Dibaca : 92 kali
Komisi IV DPRD Padang Berharap tak ada Pro-Kontra PPDB
Azwar Siry Ketua Komisi IV DPRD Padang.

SAWAHAN, METRO–Ketua Komisi IV DPRD Pa­dang, Azwar Siry ingin­kan ­pe­nerimaan peserta didik baru (PPDB) yang akan digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang tak menuai pro dan kontra lagi se­perti tahun-tahun lalu. Dia ber­harap Disdik menyiapkan sistem yang lebih baik.

“Kita meminta Dis­dik­Ko­ta Padang membuat kon­­sep penerimaan secara ter­struk­­tur dan jelas. Tidak me­micu pertanyaan dan ke­janggalan dari orang tua ca­lon sis­wa, ”ujar ka­der ­Par­tai ­De­mokrat ini pada, Senin (7/6)

 Mantan Kadisdik Kota Padang itu ­menyam­pai­kan, sosialisasi secara me­rata perlu dilakukan Disdik ten­tang mekanisme pen­daf­taran­nya. Apalagi jalur­nya yang harus sesuai zona. Jangan wali murid bingung dalam persoalan ini.

Selain itu, Disdik harus tempatkan tenaga ahli di­bi­d­­­angnya  dalam proses pen­­­daftaran secara daring. Su­­paya masalah baru tak mun­­­cul dan proses pendaf­ta­­ran berjalan baik. ”Kita ber­­ha­rap  SDM profesio­nal  ­di­siapkan Disdik,” ucap­­nya

Ia meminta Disdik me­rangkul semua  pihak da­lam proses PPDB ini. Apa­lagi Komisi IV DPRD se­bagai mitra kerja. Agar tak ada yang merasa tak dili­batkan, dan bisa lebih mak­simal dalam bekerja.

Kepada calon peserta didik atau wali murid yang akan mendaftarkan anak­nya diimbau mengikuti alur yang ada. Supaya kesala­han tak terjadi dan anak dapat sekolah sesuai domi­sili. ” Jika masyarakat ragu ta­nya­kan,”­ paparnya. ­(ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional